Update Kondisi Christian Eriksen, Sudah Bisa Video Call

Minggu, 13 Juni 2021 - 23:00 WIB
loading...
Update Kondisi Christian Eriksen, Sudah Bisa Video Call
Christian Eriksen saat dibawa keluar lapangan di laga Denmark vs Finlandia, Minggu (13/6/2021) WIB. Foto: REUTERS/Friedemann Vogel
A A A
KOPENHAGEN - Kondisi kesehatan Christian Eriksen setelah kolaps di tengah pertandingan saat ini dikabarkan semakin membaik. Gelandang Timnas Denmark itu bahkan sudah diizinkan berbicara dengan rekan satu timnya.

Outlet berita olahraga asal Jerman, ZDF Sportstudio, melaporkan, Eriksen sudah diizinkan berbicara dengan anggota timnya lewat panggilan video. Selama pembicaraan, Eriksen meminta rekan-rekannya melanjutkan pertandingan di Piala Eropa 2020 karena merasa keadaannya membaik.



Kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pelatih Timnas Denmark, akan tetapi sudah mendapat tanggapan dari Direktur Sepak Bola Denmark (FU), Peter Moller. Dikutip The Week, Moller mengatakan sekarang Eriksen masih fokus pada pemulihan, tetapi kondisinya berangsur membaik.

“Kami telah melakukan kontak dengannya. Christian Eriksen dan para pemain telah saling berbicara. Itu kabar baik. Dia baik-baik saja.” kata Peter Moller, dikutip The Week, Minggu (13/6/2021).

Dukungan untuk Eriksen terus mengalir dari berbagai pihak. Sejumlah pemain top seperti Cristiano Ronaldo (Portugal), Raheem Sterling (Inggris), Romelu Lukaku (Belgia) berdoa untuk kesembuhan dan keselamatan gelandang Timnas Denmark itu.

Lukaku yang merupakan rekan satu tim Eriksen di Inter Milan bahkan mendedikasikan golnya di laga Belgia kontra Rusia untuk Eriksen. Lukaku berharap pemain kelahiran Middelfart, Denmark, Februari 1992 itu bisa segera keluar rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan, Eriksen kolaps di tengah lapangan saat Timnas Denmark menghadapi Finlandia di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) pukul 23.00 WIB. Pertandingan terpaksa dihentikan setelah berjalan 43 menit.

Eriksen mendapat perawatan medis yang cukup lama di sisi lapangan sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Laga dilanjutkan pada hari yang sama, atau Minggu (13/6) dini hari waktu Indonesia yang berakhir dengan kemenangan Finlandia, 1-0, berkat gol Joel Pohjanalo pada menit ke-60.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)