Piala Eropa 2020: Portugal Kehilangan Joao Cancelo akibat Covid-19

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:04 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Portugal Kehilangan Joao Cancelo akibat Covid-19
Joao Cancelo dicoret dari Timnas Portugal akibat terinfeksi Covid-19. Foto: irishtimes.com
A A A
BUDAPEST - Bek Timnas Portugal, Joao Cancelo, positif terpapar virus Covid-19 . Alhasil, Joao Cancelo harus menarik diri dari skuad Timnas Portugal untuk Piala Eropa 2020.

Kabar buruk menyelimuti Timnas Portugal jelang melakoni laga perdananya di Piala Eropa 2020. Laga perdana itu akan mempertemukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan Timnas Hungaria di Puskas Arena, Budapest, pada Selasa 15 Juni 2021 malam WIB.



Berdasarkan hasil tes teranyar yang dijalani skuad Timnas Portugal, bek mereka, Joao Cancelo, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Setelah menjalani tes ulang pada Minggu (13/6/2021) pagi waktu setempat, hasil tes Cancelo kembali menunjukkan positif terpapar virus Covid-19.

Alhasil, Cancelo kini menjalani isolasi mandiri di Budapest, Hungaria. Sesuai dengan peraturan yang berlaku,Timnas Portugal pun diperkenankan mengganti Joao Cancelo dengan pemain lainnya karena belum menjalanipertandingan pertama timnya di fase grup.

Timnas Portugal akhirnya memanggil bek sayap Manchester United yang tengah dipinjamkan ke AC Milan, yakni Diogo Dalot. Meski Joao Cancelo positif terpapar virus Covid-19, pemain dan anggota lain di Timnas Portugal dipastikan negatif dari paparan virus tersebut.

“Pemain Timnas U-21, Diogo Dalot, akan bergabung dengan delegasi tim nasional di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Piala Eropa 2020,” bunyi pernyataan Timnas Portugal, sebagaimana dikutip dari The Mirror, Minggu (13/6/2021).

“Pemain AC Milan ini akan menggantikan Joao Cancelo yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah tes antigen yang dilakukan pada Sabtu 12 Juni 2021 oleh Unit Kesehatan dan Kinerja FPF,” lanjutnya.

“Otoritas kesehatan Hungaria segera diberi tahu dan pemain yang dalam kondisi baik-baik saja ini ditempatkan di ruang isolasi. Hasil tes yang dilakukan oleh USP dikonfirmasi oleh tes RT-PCR yang dilakukan Joao Cancelo pada Sabtu juga dan hasilnya diketahui pada Minggu pagi,” jelas Timnas Portugal.

“Sesuai dengan protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Piala Eropa 2020, semua pemain dan anggota tim menjalani tes RT-PCR pada Sabtu. Hasilnya, kecuali Joao Cancelo, negatif,” tutup pernyataan tersebut.

Joao Cancelo telah menambah panjang daftar pemain yang positif terpapar virus Covid-19 di Piala Eropa 2020. Sebelumnya, sudah ada Sergio Busquest dan Diego Llorente dari Timnas Spanyol. Kemudian, ada winger Timnas Rusia, Andrey Mostovoy, yang juga positif Covid-19 hingga memutuskan mundur.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)