Raheem Sterling Star of the Match di Laga Pembuka Timnas Inggris

Senin, 14 Juni 2021 - 04:01 WIB
loading...
Raheem Sterling Star of the Match di Laga Pembuka Timnas Inggris
Raheem Sterling Star of the Match di Laga Pembuka Timnas Inggris. Foto: Repro
A A A
LONDON - Raheem Sterling mendapat predikat “Star of the Match” setelah mencetak gol penentu kemenangan Timnas Inggris atas Kroasia di laga pembuka Grup D Piala Eropa 2020. Aksinya sukses membawa Inggris melakoni start mulus.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam waktu Indonesia, kemenangan tidak didapat Inggris dengan mudah. Rapatnya lini bertahan Kroasia sempat bikin Sterling dkk frustrasi di babak pertama.



Kebuntuan baru pecah setelah turun minum. Tepatnya di menit ke-56, Sterling berhasil merobek gawang finalis Piala Dunia 2018 itu setelah menerima umpan terobosan Kalvin Phillips. Gol Sterling menjadi satu-satunya yang lahir dalam laga.

Setelah pertandingan, Sterling secara mengejutkan bilang bahwa ia sudah memprediksi akan mencetak gol dalam laga tersebut. Sebab, winger asal klub Manchester City itu telah lama menganggap Stadion Wembley punya aura unik yang membuatnya moncer.


“Jika saya bermain di Stadion Wembley di turnamen besar, saya akan mencetak gol. Stadion ini halaman belakang (rumah) saya, jadi saya harus mencetak gol,” kata Sterling dikutip The Guardian.

Dalam kesempatan yang sama, pemain sayap berusia 26 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kalvin Phillips yang mengirimnya umpan matang. Kata Sterling, umpan tersebut merupakan kunci sukses gol tunggal Inggris ke gawang Kroasia.

“Senang bisa mencetak gol di sini. Tapi, itu (assist Kalvin Phillips) adalah umpan paling terukur yang sangat indah dari Kalvin.” kata Sterling.

Dengan tambahan gol tersebut, statistik Sterling bersama Inggris kini semakin terasa luar biasa. Sterling kini menyumbang 13 gol dan 6 assist dalam 17 pertandingan terakhirnya bersama Inggris.

Sekadar informasi, Star of the Match merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan keputusan Pengamat Teknis UEFA untuk setiap pemain paling menonjol dalam satu pertandingan di Piala Eropa 2020. Trofi Star of the Match dibuat khusus menggunakan teknik konvensional (tanpa mesin) yang prosesnya makan waktu berbulan-bulan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)