PSG Bakal Kontrak Donnarumma Selama Lima Musim, Tinggal Tes Medis

loading...
PSG Bakal Kontrak Donnarumma Selama Lima Musim, Tinggal Tes Medis
Paris Saint Germain (PSG) kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain keduanya pada bursa transfer musim panas ini, yakni Gianluigi Donnarumma. Foto: reuters
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) terus memperkuat skuadnya untuk menyambut musim 2021/2022. Klub Ligue 1 itu selangkah lagi mendapatkan pemain keduanya pada bursa transfer musim panas ini, yakni Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Bungkam Kroasia, Timnas Inggris Start Mulus di Piala Eropa 2020

Setelah Georginio Wijnaldum, PSG segera meresmikan transfer Donnarumma dari AC Milan secara gratis. Menurut pemberitaan yang beredar menyebutkan bahwa Donnarumma telah menyetujui kontrak hingga 2026.

Kabarnya Donnarumma akan melakukan tes medis setelah Rabu, (16/6/2021) waktu setempat. Sebab, kiper berusia 22 tahun itu harus membela Italia di Piala Eropa 2020 lebih dulu. Gli Azzurri akan menghadapi Swiss pada laga kedua Grup A, Kamis (17/6/2021).

“Kontrak Gianluigi Donnarumma dengan Paris Saint-Germain hingga 2026 telah rampung. (Tes) medis dijadwalkan setelah Rabu, lalu itu akan resmi. Dia TIDAK pergi dengan status pinjaman, dia tetap (bertahan) seperti Keylor,” jelas jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano.

Romano menyatakan Donnarumma tidak akan dipinjamkan ke klub lain pada musim 2021/2022. Menurutnya, palang pintu berspotur 196 cm itu akan bersaing dengan Keylor Navas untuk memperebutkan tempat utama dalam skuad PSG.



Romano juga menyatakan aktivitas transfer PSG belum selesai. Dia membeberkan Les Parisiens masih akan mencari bek kanan baru “Setelah menandatangani Gini -sapaan akrab Wijnaldum- dan Gigio -sapaan akrab Donnarumma, PSG akan fokus pada bek kanan baru,” tutupnya.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Portugal Kehilangan Joao Cancelo akibat Covid-19

Setelah meresmikan kontraknya dengan PSG, Donnarumma diharapkan bisa fokus membela Italia. Pasalnya, tim asuhan Roberto Mancini itu masih harus mengalahkan Wales dan Swiss agar bisa melaju ke babak gugur di Piala Eropa 2020.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top