Jelang Bentrok Brasil di Copa America 2021, Venezuela Panggil Bala Bantuan

loading...
Jelang Bentrok Brasil di Copa America 2021, Venezuela Panggil Bala Bantuan
Venezuela terpaksa memanggil pemain darurat jelang laga pertama Copa America 2021 kontra Brasil, subuh nanti. Ini akibat ada yang positif Covid 19. Foto: reuters
BRASILIA - Venezuela terpaksa memanggil pemain darurat jelang laga pertama Copa America 2021 melawan Brasil, Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Mereka diproyeksikan menggantikan rekan-rekannya yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Bungkam Kroasia, Timnas Inggris Start Mulus di Piala Eropa 2020

Venezuela harus menerima kenyataan pahit ketika delapan pemain dan empat pemain ofisial dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kabar ini secara resmi dinyatakan Menteri Kesehatan Brasil, Marcelo Queiroga, Sabtu (13/6/2021).

Padahal La Vinotinto dalam waktu dua hari setelah kabar tersebut harus melawan tim besar Brasil di laga pembuka. Hal ini membuat pelatih Venezuela Jose Peseiro harus memutar otak menutupi celah yang ditinggalkan tersebut.

Pada Minggu (13/6/2021) malam WIB, Federasi Sepak Bola Venezuela secara resmi mengkonfirmasi pemain-pemain dari liga domestik siap tampil melawan Brasil. Mereka akan diterbangkan dari negaranya untuk tampil di laga yang digelar di Estadio Nacional de Brasilia ini.

"Sekelompok pemain pengganti darurat telah dipanggil, dan mereka siap untuk bergabung dengan kamp di Brasil," tulis federasi sepak bola Venezuela, dikutip dari Rediff.



"Dewan direktur federasi sepak bola Venezuela, yang dipimpin oleh presidennya Jorge Gimenez, berdiri dalam solidaritas dengan masing-masing dari mereka yang terkena dampak dan menjamin semua tindakan yang diperlukan untuk pemulihan cepat mereka," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Di saat bersamaan, sang pelatih mengaku siap memberikan penampilan maksimal meski tanpa pemain-pemain andalannya. Ia tetap menjalankan perannya sebagai seorang yang profesional membawa suatu klub meraih kemenangan.

Jose Peseiro pun tak menampik bahwa Brasil bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Menurutnya, laga nanti akan penuh dengan pengorbanan dan perjuangan. “Pandemi telah mengubah segalanya, tetapi satu-satunya yang tidak berubah adalah profesionalisme dan tanggung jawab kita,” ucapnya.

“Kami telah mengubah banyak hal di tim nasional, meskipun saya ingin membuat lebih banyak kemajuan dalam perubahan itu dan itu tidak mungkin karena kondisi yang kami miliki sejauh ini,” kata Jose dikutip dari laman asosiasi federasi sepak bola Venezuela.



“Kami akan bertarung dengan bermartabat, pengorbanan dan intensitas, mengetahui bahwa itu sangat sulit. Jika tidak ada pemain yang merasa 300% untuk bermain besok, lalu kapan?” tegasnya.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Portugal Kehilangan Joao Cancelo akibat Covid-19

Venezuela dan Brasil akan bersaing di Grup B Copa America 2021. Mereka berada satu grup dengan Kolombia dan Peru dalam kompetisi yang direncanakan bergulir dari 14 Juni hingga 11 Juli 2021 ini.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top