Austria Sukses Maksimalkan Laga Pertama di Piala Eropa 2020

loading...
Austria Sukses Maksimalkan Laga Pertama di Piala Eropa 2020
Austria mengawali kampanyenya di Piala Eropa 2020 dengan meyakinkan. Das Team memenangi laga pertama Grup C dengan mengalahkan Makedonia Utara 3-1. Foto: reuters
BUCHAREST - Austria mengawali kampanyenya di Piala Eropa 2020 dengan meyakinkan. Das Team memenangi laga pertama Grup C dengan mengalahkan Makedonia Utara 3-1. Ini jadi kemenangan perdana mereka setelah selalu kalah saat penyisihan grup di tiga turnamen internasional terakhirnya.

SontekanStefan Lainer (18), ditambah kontribusi dua pemain cadangan, Michael Gregoritsch (78) dan Marko Arnautovic (90) membuat gol Goran Pandev (28) jadi sia-sia di Stadion Nasional Bucharest, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Bungkam Kroasia, Timnas Inggris Start Mulus di Piala Eropa 2020

Babak Pertama:

Kedua tim mulai mencoba menampilkan permainan menyerang di 15 menit pertama. Namun, bola yang lebih banyak tertahan di area tengah lapangan membuat mereka menemukan kebuntuan.

Peluang pertama kali tercipta di menit ke-18 dari Austria. Pada kesempatan ini juga tak disia-siakan Stefan Lainer untuk mencetak gol. Melalui umpan silang tajam dari sektor sebelah kiri, Lainer melakukan tendangan first time dari sudut sempit. Skor 1-0 untuk Austria.



Unggul satu gol membuat Austria semakin gencar melakukan serangan. Pada menit 22, Sasa Kalajdzic hampir saja dengan sontekannya menggandakan kedudukan. Namun kiper Dimitrievski sigap menangkap bola.

Makedonia Utara memberikan perlawanan. Pada menit 27 memanfaatkan blunder lini petahanan Austria, sang kapten Goran Pandev dengan mudah melesatkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 1-1.

Babak Kedua:
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top