Kehilangan Gelar Prancis Terbuka, Nadal Gamang Ikut Wimbledon

loading...
Kehilangan Gelar Prancis Terbuka, Nadal Gamang Ikut Wimbledon
Rafael Nadal mengaku masih belum memutuskan apakah akan meramaikan Wimbledon 2021 setelah gagal di Prancis Terbuka. Foto: reuters
PARIS - Rafael Nadal mengaku masih belum memutuskan apakah akan meramaikan Wimbledon 2021 setelah gagal di Prancis Terbuka. Petenis asal Spanyol itu hanya memastikan bakal absen di Mallorca Championship 2021.

Baca Juga: Dipaksa Pontang-Panting, Djokovic Rajai Prancis Terbuka 2021

Pil pahit harus ditelan Nadal di Prancis Terbuka 2021. Raja turnamen tanah liat itu tersingkir saat semifinal lantaran ditumbangkan Novak Djokovic 3-6, 6-3, 7-6 (7-4), dan 6-2. Imbasnya, dia gagal merebut gelar yang kelima secara beruntun.

Kekalahan itu membuat Nadal belum menjuarai grand slam sepanjang 2021. Sebab, saat Australia Terbuka dia tersingkir di perempat final. Sejauh ini dia baru meraih dua gelar, yakni di Madrid dan Barcelona yang berstatus tanah liat.



Setelah gagal di grand slam favoritnya, Nadal belum memikirkan lebih lanjut soal agendanya dalam menjalani turnamen. Dia masih bingung apakah akan tampil atau tidak di Wimbledon yang akan digelar pada 28 Juni hingga 11 Juli.

"Saya tidak akan bermain dalam turnamen di Mallorca, meskipun saya akan menyukainya. Itu tidak mungkin tahun ini karena digelar hanya seminggu sebelum Wimbledon. Saya tidak punya waktu untuk bersiap,” ujar Nadal, dikutip dari Tennis World USA.

Baca Juga: Barbora Krejcikova Kuasai Ganda Putri Prancis Terbuka 2021

“Saya tidak bisa bercerita banyak tentang jadwal saya sekarang. Saya telah banyak bermain sejak April dan saya masih harus memutuskan tentang Wimbledon. “Saya tidak memiliki mental yang jernih untuk memikirkannya sekarang karena saya perlu sedikit tenang," jelasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top