Mulai Stabil, Eriksen Malah Lebih Cemaskan Kondisi Denmark di Piala Eropa 2020

Senin, 14 Juni 2021 - 10:30 WIB
loading...
Mulai Stabil, Eriksen Malah Lebih Cemaskan Kondisi Denmark di Piala Eropa 2020
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand memberi kabar terbaru mengenai Christian Eriksen. Gelandang Inter Milan itu justru lebih mencemaskan kondisi tim di Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
KOPENHAGEN - Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand memberi informasi terbaru mengenai kondisi Christian Eriksen. Dalam komunikasinya melalui telepon, gelandang Inter Milan itu justru lebih banyak bertanya tentang kondisi tim di Piala Eropa 2020.



Hjulmand menyatakan Eriksen mengaku tidak mengingat apa-apa setelah kolaps di laga lanjutan Piala Eropa 2020 melawan Finlandia, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Dalam obrolannya, Dia lebih terdengar mengkhawatirkan keluarganya dan rekan setim di skuad Denmark.

"Dia mengkhawatirkan kami dan keluarga. Dia tidak banyak mengingat dan lebih peduli tentang bagaimana perasaan tim. Itu menunjukkan kepribadiannya yang besar,” kata Hjulmand dikutip dari laman Goal Internasional.

Pada laga yang berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen tersebut Eriksen hilang kesadaran ketika akan menerima bola lemparan ke dalam. Dia lalu tersungkur dan terlihat seperti kejang-kejang di menit ke-42.

Sontak terjadi kepanikan yang menghinggapi seisi stadion. Secara cepat Eriksen mendapat pertolongan medis dan bahkan sampai dilakukan prosedur CPR selama beberapa menit. Dia lalu ditandu keluar lapangan oleh tim medis, dan laga harus ditunda sementara.

Dalam kabar terakhir, Eriksen yang dirawat di rumah sakit kawasan Kopenhagen mulai berangsur-angsur pulih. Namun, pemain berusia 29 tahun itu masih harus menjalani lebih banyak pemeriksaan lanjutan.

Hjulmand turut menyampaikan dukungannya agar mantan penggawa Tottenham Hotspur itu lekas sembuh dan dapat kembali merumput. Menurutnya, kepribadian Eriksen yang selalu ceria bila bermain bola sangat dirindukan.

"Dia adalah pemain yang hebat tetapi juga sebagai pribadi. Dia merasa seperti dia bisa keluar dan bermain dan dia merasa paling baik ketika kakinya dekat dengan bola. Senang melihatnya tersenyum," ucap pelatih berusia 49 tahun ini.

Semua insan sepak bola dunia saat ini berbondong-bondong memberi dukungan dan doa kepada Eriksen agar dapat segera kembali bermain. Namun sejauh ini belum ada kepastian apakah ia dapat menjalani laga sisa Denmark di Piala Eropa 2020.



Denmark pun harus kalah di laga perdananya melawan Finlandia tersebut dengan skor 1-0. Tim Dinamit –Julukan Denmark masih harus menghadapi dua laga sisa di grup B melawan Belgia dan Rusia.Semua pertandingan itu bisa disaksikan di televisi dan chanel milik MNC Group, termasuk iNewsTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)