Hujan Gol di Amsterdam Ciptakan Rekor Baru di Piala Eropa

loading...
Hujan Gol di Amsterdam Ciptakan Rekor Baru di Piala Eropa
Sejarah baru tercipta di Piala Eropa saat timnas Belanda mengalahkan Ukraina/Foto/Twitter
LONDON - Sejarah baru tercipta di Piala Eropa saat tim nasional (timnas) Belanda mengalahkan Ukraina . Belanda unggul 3-2 pada matchday pertama Grup C Piala Eropa 2020 , Minggu (13/6/2021) malam waktu lokal atau Senin (14/6/2021) dini hari WIB. Pertama kalinya lima gol tercipta di babak kedua setelah laga berakhir 0-0 pada babak pertama.

Dalam sejarah Piala Eropa , belum pernah ada pertandingan yang pada babak pertama berakhir tanpa gol, lalu di babak kedua tercipta lim gol. Namun, laga Belanda vs Ukraina berhasil melakukannya seusai mengakhiri pertandingan di Johan Cruff Arena itu dengan skor 3-2 untuk kemenangan De Oranje.

Baca juga: Belanda Susah Payah Kalahkan Ukraina, Nyaris Buang Keunggulan

“Itu (laga Belanda vs Ukraina) adalah pertandingan pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa untuk melihat lima gol dicetak di babak kedua, pada pertandingan di babak pertamanya berakhir 0-0,” bunyi cuitan akun twitter OptaJoe, Senin (14/6/2021).



Tentunya hal itu membuktikan bahwa pertandingan Belanda vs Ukraina sangatlah menarik di babak kedua. Belanda pun menjadi tim yang pertama kali unggul dengan langsung mencetak dua gol dalam waktu enam menit saja!

Baca juga: Libas Venezuela, Brasil Awali Copa America 2021 dengan Sempurna

Dua gol Belanda itu dicetak Geogini Wijnaldum pada menit ke-52 dan Wouz Weghorst di menit ke-58. Ketika sudah unggul dua gol, Ukraina mampu membalasnya dengan mencetak dua gol juga.

Hebatnya, Ukraina justru dapat mencetak dua gol itu dalam kurun waktu empat menit saja! Itu berarti Ukraina dapat mencetak dua gol jauh lebih cepat dari apa yang diciptakan Belanda di awal babak kedua.

Sepasang gol Ukraina diciptakan Andriy Yarmolenko pada menit 75 dan Roman Yaremchuk di menit 79. Hasil 2-2 pun terlihat hingga babak kedua ingin segera berakhir.

Kendati begitu, Denzem Dumfries berhasil membuat kejutan dengan berhasil mencetak gol untuk Belanda di menit 85. Gol Dumfries dapat terjadi berkat assist dari Nathan Ake yang baru saja bermain di menit 64 usai menggantikan Daley Blind.



Dengan kemenangan 3-2 itu, Belanda kini menempati peringkat kedua di klasemen sementara Grup C Piala Eropa 2020. Poin yang memiliki Belanda sebenarnya sama dengan Austria yang berada di peringkat pertama. Hanya saja skuad asuhan Frank de Boer itu kalah selisih dari Austria.

Selanjutnya Belanda akan menghadapi Austria di matchday kedua Grup C Piala Eropa 2020 pada Jumat 18 Juni 2021. Lalu Frenkie de Jong dan kawan-kawan akan bersua Makedonia Utara di matchday ketiga pada Senin 21 Juni 2021.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top