Bungkam Ekuador, Kolombia Petik Tiga Angka di Pembuka Copa America 2021

Senin, 14 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Bungkam Ekuador, Kolombia Petik Tiga Angka di Pembuka Copa America 2021
Timnas Kolombia membuka kampanye Copa America 2021 mereka dengan hasil sempurna/Foto/Twitter
A A A
CUAIBA - Tim nasional (timnas) Kolombia membuka kampanye Copa America 2021 mereka dengan hasil sempurna. Juan Cuadrado dkk menang tipis 1-0 atas Ekuador pada matchday pertama Grup A di Arena Pantanal, Brasil, Minggu (13/6/2021) malam waktu lokal atau Senin (14/6/2021) pagi WIB.

Pertandingan Kolombia vs Ekuador sejatinya berlangsung sangat sengit sejak babak pertama dimulai. Kendati begitu, secara keseluruhan Ekuador justru menjadi tim yang paling banyak menguasai jalannya pertandingan.



Ekuador tercatat mampu menguasai bola sebanyak 60 persen dan tak hanya itu, tim tersebut juga menciptakan peluang yang jauh lebih banyak ketimbang Kolombia. Jadi, sebenarnya Ekuador bermain lebih baik dari Kolombia.

Akan tetapi, Kolombia nyatanya berhasil memanfaatkan peluangnya dengan sangat baik. Dari dua tembakan yang tepat mengarah ke gawang Ekuador, satu peluang tersebut sukses dikonversikan menjadi sebuah gol.



Edwin Cardona mencetak gol kemenangan Kolombia di menit ke-42. Pada saat itu, Cardona sukses meneruskan umpan sundulan dari Miguel Borja setelah situasi bola mati.

Gol Cardona itu awalnya sempat diragukan. Karenanya wasit meninjau melalui VAR. Setelah dicek, gol Cardona sah dan Kolombia pun unggul 1-0 atas Ekuador.

Keunggulan Kolombia itu lantas bertahan sampai laga berakhir. Kini Kolombia berada di urutan kedua di klasemen Grup A Copa America 2021. Kolombia kalah dalam hal selisih gol dari Brasil yang berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Venezuela di partai pertama Grup A Copa America 2021.

Neymar mencetak gol dari titik penalti menit ke-64 setelah Yohan Cumana melanggar Danilo, dan memberi assist untuk gol Gabriel Barbosa menit ke-89. Gol pembuka dikemas Marquinhos pada babak pertama atau menit ke-23.

Susunan pemain

Kolombia (4-4-2): Ospina; Moreno, Murillo, Mina, Munoz; Cardona, Uribe, Barrios, Cuadrado; Borja, Borre.
Cadangan: Cueller, Diaz, Medina, Morelos, Muriel, Perlaza, Perez, Quintana, Sanchez, Tesillo, Vargas, Zapata.
Pelatih: Reinaldo Rueda Rivera

Ekuador (4-4-2): Ortiz; Estupinan, Hincapie, Arboleda, Preciado; Martinez, Caicede, Mendez, Plata; Estrada, Valencia.
Cadangan: Arreaga, Caicedo, Campana, Dominguez, Diaz, Franco, Galindez, Mena, Noboa, Pineida, Preciad, Torres.
Pelatih: Gustavo Julio Alfaro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)