Luis Enrique Bangun Kekompakan Jelang Lawan Swedia

Senin, 14 Juni 2021 - 19:01 WIB
loading...
Luis Enrique Bangun Kekompakan Jelang Lawan Swedia
Timnas Spanyol siap tampil di laga perdana kontra Swedia/Foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Pelatih Luis Enrique membeberkan persiapan timnas Spanyol jelang tampil di laga perdana Grup E Piala Eropa 2020 melawan Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin (14/6/2021) malam waktu lokal atau Selasa (14/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Jordi Alba dan rekan-rekan telah menyelesaikan latihan terakhir mereka jelang menghadapi Swedia. Enrique mengatakan timnya tak melakukan persiapan khusus untuk melawan pasukan Janne Andersson.



Para penggawa timnas Spanyol memanfaatkan latihan terakhir untuk mematangkan feeling permainan di lapangan. Lebih lanjut, Enrique juga mengatakan latihan kali ini dititikberatkan membangun kepercayaan diri tim juga kekompakan antarpemain.

Meski tak melakukan persiapan khusus, Enrique sadar betul laga kontra Swedia bukan sesuatu yang mudah bagi timnya. Terlebih, laga perdana biasanya selalu memberikan tekananan tersendiri bagi para pemain.



"Pada sesi latihan terakhir kami hanya mematangkan feeling permainan. Kami tidak mempersiapkan strategi khusus jelang laga nanti," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).

"Para pemain cukup santai dan kami memanfaatkan waktu yang ada untuk membangun kepercayaan diri dan kekompakan satu sama lain, tidak ada yang signifikan," lanjutnya.

Tim Matador bisa dibilang cukup diuntungkan pada laga kali ini. Sebab, mereka akan memainkan pertandingan perdana di kandang sendiri.

Apalagi, Jordi Alba dan rekan-rekan juga punya tercatat berhasil meraih tiga kali kemenangan dari lima pertemuan terkahir kedua tim.

Meski demikian, mereka juga harus tetap mewaspadai kekuatan Swedia. Pasalnya, Victor Lindelof dan rekan-rekan tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)