Jelang Bigmatch Lawan Jerman, Mbappe dan Giroud Malah Bertengkar

Senin, 14 Juni 2021 - 17:01 WIB
loading...
Jelang Bigmatch Lawan Jerman, Mbappe dan Giroud Malah Bertengkar
Kylian Mbappe dan Olivier Giroud berselisih/Foto/guardian.co.uk
A A A
MUNICH - Ruang ganti timnas Prancis diterpa kabar tak sedap jelang laga kontra Jerman. Dua bintang Prancis, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud , dikabarkan bertengkar terkait pernyataan di media massa.

Prancis bersiap menghadapi Jerman pada partai perdana Grup F Piala Eropa 2020 di Fussball Arena, Munich, Selasa (15/6/2021) malam waktu lokal atau Rabu (16/6/2021). Namun, jelang bigmatch hubungan Mbappe dan Giroud dikabarkan kurang harmonis.



Mbappe kesal dengan cara Giroud yang justru curhat masalah di lapangan kepada awak media. Apalagi hal yang diceritakan Giroud ke publik itu membawa-bawa nama dirinya.

Mbappe mengaku lebih senang Giroud berkata langsung kepadanya jika ada masalah di lapangan. Sebab ia merasa hal itu jauh lebih baik daripada menceritakan masalah tim kepada awak media yang bisa saja memanaskan kondisinya.



Mbappe pun mengatakan sudah berbicara langsung dengan Giroud untuk menyelesaikan masalah di antara mereka. Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu mengaku sedikit terganggu karena ulah Giroud dan karena itulah ia mau semua masalahnya selesai sebelum laga melawan Jerman.

“Saya sudah berbicara kepada Giroud. Semua orang tahu apa yang terjadi. Jujur saja, saya sedikit terganggu akan hal ini (curhatan Giroud ke media). Namun, saya rasa kami takkan membesarkan masalahnya karena kami semua ingin membela Prancis, itulah yang terpenting,” kata Mbappe, dikutip dari Marca, Senin (14/6/2021).

Meski mengaku masalahnya sudah selesai, Mbappe nyatanya masih menyinggung Giroud di sesi konferensi pers tersebut. Ia menyinggung Giroud untuk lebih berani berkata kepada dirinya secara langsung jika memang ada masalah.

“Saya mengucapkan selamat kepadanya di ruang ganti (usai laga uji coba melawan Bulgaria), dia tidak mengatakan apa pun kepada saya dan kemudian saya mendengar kabar dari pers,” sambung Mbappe.

“Masalahnya karena dia membicarakannya di depan umum, saya lebih suka membiarkan dia datang dan menjadi lebih vokal (mengatakan) di ruang ganti. Tapi itu tidak masalah, ini adalah hal-hal sepele,” tambahnya.

Permasalahan Mbappe dan Giroud ternyata bermula dari laga uji coba melawan Bulgaria pada Rabu 6 Juni 2021 yang lalu. Giroud yang mencetak dua gol di kemenangan 3-0 Prancis atas Bulgaria tersebut diketahui curhat mengenai sedikitnya ia mendapatkan bola dari rekan setim. Pada saat itu, rekan setim Giroud di lini depan adalah Mbappe.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)