Hasil Mario Aji di CEV Barcelona Tak Sesuai Harapan, AHM: Kami Tetap Mendukung

loading...
Hasil Mario Aji di CEV Barcelona Tak Sesuai Harapan, AHM: Kami Tetap Mendukung
Mario Suryo Aji menyesalkan hasil yang diraihnya selama menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Barcelona, akhir pekan kemarin / Foto: AHM
JAKARTA - Mario Suryo Aji menyesalkan hasil yang diraihnya selama menjalani balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Barcelona, akhir pekan kemarin. Pembalap kebanggaan Indonesia yang berhasil mencetak sejarah itu gagal memenangkan dua balapan di Sirkuit Catalunya.

Mario Aji sempat membuat bangga penikmat balap di Tanah Air setelah mencetak sejarah sebagai pebalap pertama yang meraih pole position 1 menit 48,224 detik. Sayangnya, catatan positif itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik pada balapan di Barcelona.

Pada balapan pertama, persaingan sengit untuk menduduki posisi pertama berjalan sangat ketat. Mario sempat terdorong ke posisi belakang sesaat setelah balapan dimulai. Setelah empat lap, Mario berhasil menyundul ke posisi terdepan.

BACA JUGA: Preview Spanyol vs Swedia: Berburu Start Bagus



Perjuangan dalam memertahankan posisi terdepan sangatlah sulit, beberapa kali overtake dilakukan oleh pembalap lain, namun Mario tetap dapat mendominasi sepanjang jalannya balapan. Mendekati garis finish, tepatnya pada tikungan ke-10, Mario tersenggol oleh pembalap lain saat berusaha memertahankan posisi terdepan.

Hal ini membuatnya sedikit keluar jalur sehingga harus puas menyelesaikan balapan di posisi keenam. Belajar dari hasil balapan pertama, Mario bangkit dan berusaha untuk kembali memberikan perjuangan terbaiknya di balapan kedua.

Sempat berada di posisi belakang, Mario terus memacu motornya secara gigih agar dapat merebut posisi terdepan. Raihan positif kembali terlihat menjanjikan bagi Mario saat dirinya beberapa kali memimpin jalannya balapan.

BACA JUGA: Anunya Pelari Nongol, Paige Spiranac: Stop Keluhkan Belahan Dadaku

Akan tetapi, mendekati akhir balapan yang hanya menyisakan 3 lap, Mario tersenggol oleh pembalap yang terjatuh di belakangnya. Hal ini menyebabkan Mario ikut terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top