Dubes Jepang untuk RI Jamin Prokes Ketat di Olimpiade Tokyo 2021

Senin, 14 Juni 2021 - 19:39 WIB
loading...
Dubes Jepang untuk RI Jamin Prokes Ketat di Olimpiade Tokyo 2021
Duta Besar Jepang Untuk Republik Indonesia, Kenji Kanasugi memaparkan bahwa Olimpiade akan memperketat protokol kesehatan selama penyelenggaraan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang / Foto: Voice of America
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang Untuk Republik Indonesia, Kenji Kanasugi memaparkan bahwa Olimpiade akan memperketat protokol kesehatan selama penyelenggaraan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Itu disampaikannya saat berkunjung ke iNews Tower, Senin (14/6/2021).

"Baiklah, saya pikir kami akan membuat Olympic bulan depan secara aman dan terjamin," ujar Kenji.

BACA JUGA: Inilah 8 Atlet Biliar Terpilih Dalam Seleksi Pelatda PON XXI 2024

Kenji mengatakan bahwa Olimpiade digelar di masa pandemi memiliki tantangan yang besar. Penonton dari luar Jepang dilarang untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada Juli.

"Karena pandemi kami tidak bisa menerima turis mancanegara ke Jepang. Ini tidak hanya untuk di Jepang, tapi seluruh negara juga begitu. Jadi saya pikir kami akan menyelenggarakan olimpiade yang aman dan terjamin agar tidak terjadi kasus pendek di dunia." ujar Kenji.

BACA JUGA: Jelang Bigmatch Lawan Jerman, Mbappe dan Giroud Malah Bertengkar

Lebih jauh, Kenji menuturkan banyak event olahraga di Jepang yang terkendala di masa pandemi. "Banyak event olahraga yang tertunda dan menggu, seperti Winter olympic in Beijing, Rugby, baseball," tambah Kenji.

Kenji mengatakan bahwa tetap akan menyaksikan Olimpiade meskipun tidak bisa hadir secara langsung. "Meskipun saya tidak di jepang tapi saya menyaksikan di televisi. Kalian semua bisa menikmati Olimpiade di Televisi," ujar Kenji.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)