Victor Lindelof, Star of the Match Spanyol vs Swedia

loading...
Victor Lindelof, Star of the Match Spanyol vs Swedia
Victor Lindelof, Star of the Match Spanyol vs Swedia. Foto: UEFA
SEVILLE - Penjaga gawang Robin Olson tampil luar biasa saat Swedia menahan imbang Spanyol di matchday pertama Grup E Piala Eropa 2020 . Namun, pengamat teknis UEFA memutuskan Victor Lindelof yang keluar sebagai pemain terbaik.

Bermain di Stadion La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021) dini hari waktu Indonesia, Swedia berhasil menahan gempuran Spanyol sejak awal laga. Skuat tuan rumah melepaskan 17 tembakan ke gawang yang dikawal Robin Olson namun tidak satu pun berbuah gol.

Baca Juga: Tendangan Bebas Messi Bawa Argentina Unggul atas Chile

Setelah pertandingan, Victor Lindelof yang tampil sebagai starter didapuk sebagai Star of the Match. Pemain bertahan asal klub Manchester United itu dianggap berperan besar dalam memberikan komando di wilayah bertahan Swedia.

“Dia (Lindelof) dengan sempurna mengatur pertahanannya dan membawa ketenangan ke proses. Sangat baik di udara dan menutup penyerang Spanyol. Sebuah kinerja yang hebat." kata Pengamat Teknis UEFA Gines Melendez.

Menurut catatan WhoScored, Lindelof sendiri membuat 85% pass success dan memenangi satu duel area. Ratingnya ketika Swedia menahan imbang Spanyol adalah 7,16 dari skala 0-10.



Sementara itu, masih menurut statistik WhoScored, kiper Robin Olson mengantongi rating tertinggi dalam pertandingan, yakni 8,01. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu tercatat melakukan lima penyelamatan krusial, tetapi cuma membuat 21% pass success.

Dengan hasil imbang di pertandingan itu, Swedia dan Spanyol harus puas berbagi satu poin di laga pembuka mereka di Piala Eropa 2020. Adapun, klasemen Grup E sekarang dikuasai Slovakia yang berhasil menang atas Polandia.

Sekadar informasi, Star of the Match merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan keputusan Pengamat Teknis UEFA untuk setiap pemain paling menonjol dalam satu pertandingan di Piala Eropa 2020. Trofi Star of the Match diklaim dibuat khusus selama berbulan-bulan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top