Tembakan Morata Meleset, Marcos Llorente: Dia Tidak Beruntung

loading...
Tembakan Morata Meleset, Marcos Llorente: Dia Tidak Beruntung
Marcos Llorente sebut Spanyol kurang efektif/Foto/Twitter
SEVILLE - Tim nasional (timnas) Spanyol gagal mendulang angka penuh di laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 . La Furia Roja tak mampu mencetak gol meski menciptakan sejumlah peluang emas di depan gawang Swedia .

Bermain di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (14/6/2021) malam waktu lokal atau Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Spanyol mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020: Mandul, Spanyol Ditahan Imbang Swedia

Statistik menunjukkan Timnas Spanyol memiliki 86 persen penguasaan bola. Timnas Spanyol pun mencatatkan 17 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Swedia hanya membuat empat peluang yang salah satunya tepat sasaran. Data itu menunjukkan Timnas Spanyol begitu mendominasi permainan.

Baca juga: Babak I: Tendangan Morata Meleset, Spanyol-Swedia Tanpa Gol



Namun, La Furia Roja justru gagal mencetak gol. Dani Olmo, Koke, dan Alvaro Morata sempat mengancam gawang Swedia, tetapi tidak ada yang mampu mencetak gol.

Morata bahkan melewatkan peluang yang seharusnya menjadi gol pada menit ke-38. Padahal, Morata hanya tinggal menaklukkan kiper Swedia, Robin Olsen, untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Fakta itu membingungkan gelandang Spanyol, Marcos Llorente. Menurut Llorente, La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- menciptakan banyak peluang tapi kurang efektif saat mendapatkan peluang.

Pemain Atletico Madrid itu juga menegaskan La Furia Roja kurang beruntung dalam pertandingan ini. “Perasaan yang aneh. Kami menciptakan begitu banyak peluang dan tidak efektif. Sebenarnya kami menciptakan banyak peluang berbeda dan hanya ada beberapa hari ketika bola menolak untuk masuk,” kata Llorente, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).



"Jika kami bisa terus bermain seperti itu, pertandingan tidak akan lepas dari kami. Kami semua tahu betapa pentingnya Morata bagi kami dan dia tidak memiliki keberuntungan di pihaknya malam ini,” ujarnya.

La Furia Roja -julukan Spanyol- pun harus puas menempati posisi kedua klasemen sementara. Posisi pertama menjadi milik Slovakia yang menang 2-1 atas Polandia pada pertadingan lainnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top