Lawan Spanyol dengan Modal Kekalahan, Robert Lewandowski: Laga yang Berat

Selasa, 15 Juni 2021 - 11:02 WIB
loading...
Lawan Spanyol dengan Modal Kekalahan, Robert Lewandowski: Laga yang Berat
Timnas Polandia menelan kekalahan di laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020/Foto/uefa.com
A A A
SAINT PETERSBURG - Timnas Polandia menelan kekalahan di laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 kontra timnas Slovakia . Robert Lewandowski dkk menyerah 1-2 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6/2021) malam waktu lokal atau Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Lewandowski menilai kartu merah jadi penyebab kekalahan. Kartu merah pertama di gelaran Piala Eropa 2020 itu diberikan kepada pemain Polandia Grzegorz Krychowiak yang disodorkan kartu kuning keduanya di menit ke-62, setelah membuat pelanggaran.



Tak lama berselang, Slovakia langsung mencetak gol kemenangan pada menit ke-68. Lewandowski pun menuding kartu merah tersebut menjadi penyebab kekalahan Polandia.

“Salah satu momen kunci pertandingan ini tentunya adalah kartu merah. Namun, saya tidak kehilangan harapan setelah kejadian itu. Kami berpikir masih bisa mencetak gol kedua. Namun, kami kebobolan terlalu cepat,” kata Lewandowski di laman resmi UEFA.


Selain kartu merah, pemain Bayern Muenchen itu sadar permainan Polandia harus ditingkatkan. Apalagi ada beberapa aspek yang bisa diperbaiki untuk bisa bertahan di Piala Eropa.

“Dari sudut pandang saya, akan lebih baik jika kami lebih sering mengoper dan membuat peluang. Di sisi lain, saya juga harus menyesuaikan situasi. Ini adalah Piala Eropa, dan kami tak punya banyak peluang. Saya sadar akan hal itu,” ujarnya.

Selanjutnya, Polandia akan menghadapi Spanyol di Estadio de La Cartuja, Seville, Sabtu (19/6/2021) malam waktu lokal atau Minggu (20/6/2021) pukul 02.00 WIB. Lewandowski menyadari jika Spanyol akan menjadi lawan tangguh. Namun, dia optimistis bisa memperoleh poin.

“Tentu saja laga melawan Spanyol akan berat. Mereka bukan hanya unggulan di grup, tetapi pada turnamen. Ketika semua berjalan dengan baik, apa saja bisa terjadi. Saya yakin kami bisa melakukannya,” tutur Lewandowski.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)