Bungkam 10 Pemain Bolivia, Paraguay Kuasai Klasemen Grup A

Selasa, 15 Juni 2021 - 12:01 WIB
loading...
Bungkam 10 Pemain Bolivia, Paraguay Kuasai Klasemen Grup A
Paraguay sukses mendulang tiga poin pada laga pembuka mereka di Grup A Copa America 2021/Foto/Twitter
A A A
GOIANIA - Paraguay sukses mendulang tiga poin pada laga pembuka mereka di Grup A Copa America 2021 . Pasukan Eduardo Berizzo melumat Bolivia 3-1 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Brasil, Senin (14/6/2021) malam waktu lokal atau Selasa (15/6/2021) pagi WIB.

Bolivia sempat unggul cepat di babak pertama melalui Erwin Saavedra pada menit kesepuluh dari titik penalti. Tapi, Paraguay yang menekan dari awal akhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui Alejandro Romero menit ke-62 dan dua gol Angel Romero (65, 80).

Baca juga: Hasil Copa America 2021: Gol Vargas Pupus Kemenangan Argentina

Bolivia hanya diperkuat 10 pemain setelah Jaume Cuellar mendapat kartu emrah kedua pada masa injury babak pertama atau 45+9. Menariknya, waktu tambahan babak pertama hingga 11 menit.

Jalannya pertandingan, Paraguay bermain menekan sejak awal peluit babak pertama ditiupkan. Namun, gol cepat Bolivia (10) mengejutkan Paraguay. Padahal di sepanjang laga, Paraguay bisa dikatakan mendominasi jalannya laga.

Baca juga: Babak I: Tendangan Morata Meleset, Spanyol-Swedia Tanpa Gol

Pada akhir babak pertama, penyerang Bolivia, Jaume Cuellar, mendapatkan kartu kuning kedua (45+9). Alhasil Bolivia pun harus bermain dengan 10 orang di pengujung babak pertama. Meski begitu, akhir babak pertama ditutup dengan keunggulan sementara Bolivia 1-0.

Paraguay yang terus menekan membuat Bolivia kewalahan. Hingga menit (60’) Paraguay sudah mencatatkan 25 tendangan dan delapan tendangan tepat sasaran ke arah gawang serta 82 persen penguasaan bola.

Usaha Paraguay berbuah manis melalui gol dua gelandangnya. Alenjandro Romero samakan kedudukan pada menit (62) dan disusul Angel Romero yang mengubah keadaan menjadi 2-1 di menit (65), Paraguay unggul.

Para pelatih mulai memasukkan pemain pengganti untuk menambah daya gedor dan pertahanan. Masuknya Carlos Gonzalez Espinola menggantikan Robert Piris berbuah manis, Paraguay menambah pundi gol melalui Angel Romero (80).

Di sepertiga akhir babak kedua, Angel Romero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di menit (80) menyambut umpan Gabriel Avalos, Romero mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan Paraguay.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1192 seconds (10.177#12.26)