Konsisten Raih Poin, Galang Hendra Pratama Bidik 10 Besar di WorldSSP 2021

Rabu, 16 Juni 2021 - 02:03 WIB
loading...
Konsisten Raih Poin, Galang Hendra Pratama Bidik 10 Besar di WorldSSP 2021
Galang Hendra Pratama terus menambah poin dan menjaga konsistensi pada ajang World Supersport (WorldSSP) 2021 / Foto: Yamaha
A A A
JAKARTA - Galang Hendra Pratama terus menambah poin dan menjaga konsistensi pada ajang World Supersport (WorldSSP) 2021. Pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan kemarin, pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha itu berhasil finis di urutan 13 dan 14 dalam dua balapan.

Dari data race pace, Galang Hendra Pratama konsisten menjaga kecepatan motornya dengan mencatatkan waktu 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik. Tidak ada penurunan signifikan dan hal itu menjadi bukti semangat tanding dan konsentrasinya.

BACA JUGA: Markis Kido Tak Dimakamkan di TMP Kalibata, Begini Penjelasan Menpora

Bahkan top speed pacuan kuda besi Yamaha YZF-R6 ada di urutan ketiga dengan pencapaian 239,5 km/jam. Ini sebuah perjuangan dan pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.

"Kami melakukan sedikit perubahan set up motor sebelum race kedua. Saat balapan saya sudah memiliki race pace yang baik, sayangnya pada lap keenam balapan dihentikan karena adanya insiden. Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun kami berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25," tutur Galang dalam keterangan persnya, Selasa (15/6/2021).

BACA JUGA: Demam Bola, MNCN Berjaya! UEFA EURO 2020 Jadi Program Idola RCTI, iNews & MNCTV

Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, pembalap asal Yogyakarta usia 22 tahun itu ada di urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar dunia.

Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di sirkuit Donington Park, Inggris pada 2-4 Juli 2021 nanti. "Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan tiga seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya. Saya ingin berterima kasih kepada sponsor, tim dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen!” tutur Galang Hendra Pratama.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)