Prancis vs Jerman, Kylian Mbappe Abaikan Rencana Terselubung Lawan

Rabu, 16 Juni 2021 - 00:25 WIB
loading...
Prancis vs Jerman, Kylian Mbappe Abaikan Rencana Terselubung Lawan
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe menegaskan akan berkonsentrasi pada permainan timnya saat melawan Jerman di laga pertama Grup F Piala Eropa 2020. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Penyerang Prancis, Kylian Mbappe menegaskan akan berkonsentrasi pada permainan timnya saat melawan Jerman di laga pertama Grup F Piala Eropa 2020 . Dia tidak akan peduli dengan permainan “kotor” yang direncanakan tuan rumah.



Sebelumnya, bek Antonio Rudiger menginginkan Jerman bermain berbeda dari biasanya pada laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB ini. Dia mengaku tak masalah bila Der Panzer harus bermain kotor demi meraih kemenangan.

Hal ini guna membendung penyerang-penyerang Prancis yang dinilainya berbahaya. Rudiger merasa permainan yang sedikit keras dan mengadopsi kontak fisik lebih efektif melawan tim asuhan Didier Deschamps itu.

Menanggapi hal ini, Mbappe mengaku tidak gentar. Bintang Paris Saint Germain (PSG) itu mempersilakan lawan-lawannya bermain sesuai gaya yang mereka pilih. Tetapi baginya, menjaga permainan Prancis jauh lebih penting.

“Setiap orang bertarung dengan senjata yang mereka miliki. Senjata kami adalah untuk bermain bersama, untuk memainkan permainan kami. Jika itu adalah senjata mereka, maka mereka akan bermain dengan milik mereka,” ucap pemain berusia 22 tahun itu, dikutip dari laman Metro.

“Sedangkan kami akan bermain dengan milik kami. Kami tetap fokus pada persiapan kami, menganalisis dengan baik apa kekuatan dan kelemahan mereka, dan mencoba memulai turnamen ini dengan baik,” lanjut Mbappe.

Kabar baiknya, Antoine Griemann dkk memiliki modal bagus bila bertemu Jerman di kompetisi Internasional. Tercatat, dari lima pertemuan terakhir, Les Bleus belum pernah sekalipun menderita kekalahan.

Ada pun kekalahan terakhir yang mereka rasakan adalah saat tersingkir di perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil. Setelah itu, tiga kemenangan dan dua hasil imbang diraih Negeri Ayam Jantan ketika bentrok Jerman.



Prancis dan Jerman tergabung dalam grup F Piala Eropa 2020 yang dianggap sebagai “neraka”. Karena ada juga ada Portugal dan Hungaria. Laga antara dua raksasa Eropa ini bisa disaksikan di televisi milik MNC Group seperti RCTI, MNCTV dan InewsTV pada pukul 02.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)