Bruno Moreira Gabung Persebaya, Aji Beri Ekspektasi Tinggi

Rabu, 16 Juni 2021 - 02:25 WIB
loading...
Bruno Moreira Gabung Persebaya, Aji Beri Ekspektasi Tinggi
Persebaya Surabaya telah memenuhi kuota pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Bruno Moreira resmi menjadi pemain impor terbaru Bajol Ijo. Foto: persebaya.id
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya telah memenuhi kuota pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Bruno Moreira resmi menjadi pemain impor terbaru Bajol Ijo setelah menandatangani kontrak satu musim pada hari Senin (15/6).



Moreira menjadi legiun asing serta rekrutan terakhir klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo ini di bursa transfer. Gelanddang asal Brasil itu baru berusia 22 tahun. Namun, dia sudah banyak merantau untuk mengembangkan karir sepak bolanya.

Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut memulai karir profesional pada 2019 di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia, Envigado FC. Dia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela tim Ansan Greeners di musim 2019/2020.

Musim berikutnya ia melanjutkan karir di klub tetangganya, Chungnam Asan. Nantinya selama di Persebaya, Moreira akan mengenakan jersey bernomor punggung 99. Menurutnya, angka tersebut dipilih karena melambangkan identitas dirinya.

"Saya lahir tahun 1999. Saya sangat suka angka 99. Saya juga punya tato tahun kelahiran saya. Dengan nomor favorit saya, semoga saya bisa membantu tim berprestasi," ungkap Bruno, dilaman resmi Persebaya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku punya alasan tersendiri mengemap memilih pemain asing yang usianya relatif masih muda. Menurutnya dengan mendatangkan talenta yang masih belia, dia bisa sekaligus berinvestasi untuk masa depan Persebaya.

"Kalau dia bagus musim ini bisa jadi untuk musim depan kita tidak perlu repot lagi cari pemain asing, bisa juga nantinya kontrak dengan durasi lebih panjang mungkin," beber Aji.



Mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga mengaku terbantu dengan datangnya Moreira sebulan sebelum kompetisi dimulai. Dia jadi memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan latihan taktikal guna mengarungi kompetisi musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)