Jelang Italia vs Swiss: Lini Serang Die Nati yang Ditakuti Mancini

Rabu, 16 Juni 2021 - 23:04 WIB
loading...
Jelang Italia vs Swiss: Lini Serang Die Nati yang Ditakuti Mancini
Striker Swiss Haris Seferovic/Foto/fourfourtwo.com
A A A
ROMA - Pelatih Italia Roberto Mancini mewaspadai lini serang Swiss . Kedua tim bentrok pada matchday kedua Grup A Piala Eropa 2020 , di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (16/6/2021) malam waktu lokal atau Kamis (17/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Pelatih berusia 56 tahun itu menilai para striker yang dimiliki Die Nati -julukan timnas Swiss- dapat menyulap pertandingan. Meski bermain di depan publik sendiri, Mancini terlihat tetap memandang Swiss sebagai tim yang patut diwaspadai.



Terlebih, Die Nati sangat apik dalam membangun penyerangan. Di lini depan ada pemain pengalaman Eintracht Frankfurt, Haris Seferovic dan pemain serba bisa Breel Embolo.

Kedua striker ini terbukti produktif dengan catatan 24 gol dalam 9 pertandingan terakhir. Belum lagi, peran dari Embolo yang apik dalam laga sebelumnya melawan Wales membuatnya terpilih menjadi man of the match.



Menurut Mancini perolehan yang dicatatkan para penyerang ini menandakan mereka dapat mengubah pertandingan dalam sekejap. Namun, ia masih percaya timnya dapat membendung serangan demi serangan tersebut.

"Ini adalah pertandingan penting dan kami sangat menghormati tim yang kami hadapi," ucap Roberto Mancini dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (16 /6 /2021).

"Terutama dalam serangan, mereka memiliki pemain yang dapat mengubah pertandingan dalam sekejap. Kami dapat mengubah beberapa pemain tetapi itu tidak mengubah tim kami," tandasnya.

"Kami memiliki 26 pemain di sini dan mereka semua dapat bermain di level ini. Saya tetap yakin bahwa Italia adalah salah satu tim terbaik dalam turnamen," tutupnya.

Italia pun memiliki modal yang bagus usai menang 3-0 atas Turki pada laga sebelumnya. Di samping itu, mereka juga mencatatkan 28 gol tanpa kemasukan di 9 pertandingan terakhir.

Laga melawan Swiss nanti tentu menjadi penting bagi Gli Azzuri. Bila kemenangan kembali mereka dapat, tentu peluang untuk lolos ke fase penyisihan Piala Eropa 2020 semakin terbuka.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)