Tak Peduli Torehan Gol, Ronaldo Ingin Terus Menang

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:01 WIB
loading...
Tak Peduli Torehan Gol, Ronaldo Ingin Terus Menang
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol/Foto/Twitter
A A A
BUDAPEST - Cristiano Ronaldo bersyukur bisa mencetak dua gol saat membawa Portugal membungkam Hungaria 3-0 pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2020. Tapi menurutnya, lebih penting bagi timnya meraih kemenangan di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Ronaldo terpilih sebagai Star of the Match pada laga Hungaria vs Portugal. CR7 -julukan Ronaldo- terpilih sebagai pemain terbaik berkat kontribusi besarnya untuk Portugal di laga kali ini. Penyerang Juventus itu mencetak sepasang gol, masing-masing pada menit ke-87 dan 90+2. Dia melengkapi gol torehan Raphael Guerreiro (84).



Namun, pemain berjuluk CR7 itu menyebut kemenangan harus diraih dengan kerja keras. Maklum, Portugal sendiri baru bisa membobol gawang Hungaria pada 10 menit terakhir.

“Paling penting adalah meraih kemenangan. Pertandingannya begitu berat, karena kami melawan tim yang bertahan dengan baik. Namun, kami berhasil mencetak tiga gol,” kata Ronaldo di laman resmi UEFA.



Kemenangan ini pun menjadi modal penting dalam menghadapi fase grup. Pasalnya, dua lawan mereka selanjutnya bakal sangat berat. Selanjutnya, Portugal harus menghadapi timnas Jerman, sebelum bersua juara Piala Dunia 2018, Prancis.

“Saya sangat bersyukur bisa mencetak dua di antaranya. Sangat penting untuk memulai kompetisi dengan tepat. Hal ini memberikan kami keyakinan. Dan sekarang, kami perlu melanjutkan permainan dan menang di laga selanjutnya,” ujarnya.

Berkat kemenangan besar itu, timnas Portugal menempati posisi teratas di klasemen dengan poin 3. Kemudian mereka disusul Prancis, Jerman dan Hungaria.

Sementara Ronaldo menyusul Patrick Schick dan Romelu Lukaku untuk menempati posisi puncak di daftar top skor Piala Eropa 2020. Dua gol Ronaldo itu tak hanya menjadinya berhasil ikut bersaing dalam perebutan Sepatu Emas Piala Eropa 2020 saja, tapi juga membuatnya memecah beberapa rekor fantastis.

Ronaldo tepatnya kini menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan koleksi 11 gol. Tak hanya itu, ia pun menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi Eropa yang dapat mencetak gol di lima turnamen Piala Eropa secara beruntun.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)