Andy Murray dan Venus Williams Kantongi Wild Card Wimbledon 2021

loading...
Andy Murray dan Venus Williams Kantongi Wild Card Wimbledon 2021
Andy Murray dan Venus Williams Kantongi Wild Card Wimbledon 2021. Foto IST
LONDON - Andy Murray dan Venus Williams dipastikan tampil di babak utama Wimbledon 2021 . Kedua petenis gaek diizinkan ambil bagian di grand slam rumput setelah mengantongi wild card.

Venus , yang akan berusaha 41 tahun pada hari Kamis (17/6/2021) besok, telah memenangi lima gelar Wimbledon sepanjang kariernya. Namun, penampilannya terus merosot hingga peringkat kakak kandung Serena Williams itu terjun ke posisi 103 dunia.

Baca Juga: Sekaliber Andy Murray Terharu Dapat Jersey Bertanda Tangan Ronaldo

Sementara itu, Andy Murray memenangi gelar Wimbledon pada 2013 dan 2016, akan tetapi sekarang jatuh ke peringkat 124 dunia akibat masalah cedera. Dengan tiket wild card di tangan, Murray dan Venus bisa tampil di babak utama meski tanpa melewati babak kualifikasi.



Selain Murray, petenis Inggris lain yakni Jack Draper juga memperoleh wild card. Remaja berusia 19 tahun itu mendapat kesempatan tampil setelah memenangkan pertandingan ATP Tour perdananya di Queen's Club Championships awal pekan ini.

“Saya tidak mengharapkan apa-apa, tidak sama sekali, karena seperti yang saya katakan, saya belum banyak berkompetisi. Tapi kemenangan seperti pekan ini saya kira membantu peluang saya untuk mendapatkan wildcard,” kata Jack Draper, dikutip tennis365.com, Rabu (16/6/2021).

Draper akan bergabung dengan petenis Inggris lain seperti Katie Boulter, Jodie Burrage, Harriet Dart, Samantha Murray Sharan, Francesca Jones, Liam Broady, dan Jay Clarke saat berlaga di Wimbledon. Turnamen itu sendiri akan berlangsung di All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, 28 Juni - 11 Juli 2021.

Laporan teranyar, pemerintah Inggris mengizinkan Wimbledon dihadiri penonton dengan jumlah 50% dari kapasitas venue— atau sekitar 15 ribu orang. Menurut The Guardian, Rabu (16/6/2021), otoritas setempat tengah menjajaki kemungkinan menggelar pertandingan final dengan mengisi 100% kapasitas venue.

Sekadar informasi, Wimbledon 2021 dan Piala Eropa 2020 (yang digelar di Stadion Wembley), merupakan bagian dari 20 pilot project pemerintah Inggris dalam mengembalikan acara publik di tengah pandemi virus corona. Tak cuma event olahraga, acara hiburan dan pertunjukan seni yang melibatkan penonton dalam jumlah besar termasuk dalam pilot project tersebut.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top