Manuel Locatelli Star of the Match Bawa Italia Lolos ke 16 Besar

Kamis, 17 Juni 2021 - 06:30 WIB
loading...
Manuel Locatelli Star of the Match Bawa Italia Lolos ke 16 Besar
Manuel Locatelli Star of the Match Bawa Italia Lolos ke 16 Besar. Foto: UEFA
A A A
ROMA - Manuel Locatelli berhasil merebut gelar pemain terbaik (star of the match) ketika meloloskan Italia ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Menghadapi Swiss, Locatelli memborong dua gol dalam kemenangan Italia, 3-0.

Tampil sebagai starter di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) Locatelli berhasil bermain cemerlang. Pada menit ke-26, pemain kalahiran Januari 1998 itu membuka keran gol Gli Azzurri setelah menerima umpan tarik Domenico Berardi.



Gol kedua Locatelli tidak kalah keren. Setelah turun minum, tepatnya di menit ke-52, ia melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dijangkau kiper Yann Sommer. Adapun gol ketiga Italia dicetak Ciro Immobile menjelang laga bubaran.

Setelah pertandingan, Locatelli didapuk sebagai star of the match. Pengamat Teknis UEFA, Esteban Cambiasso, mengatakan, Locatelli pantas memperoleh penghargaan itu karena golnya yang tidak cuma penting, tetapi juga dicetak dengan teknik menawan.

"Dua gol yang indah dan penting untuk melengkapi penampilan berkualitas nyata," puji Esteban Cambiasso dikutip laman resmi UEFA.

Atas kontribusinya, Timnas Italia melaju sempurna ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Skuat asuhan Roberto Mancini menjadi tim pertama yang lolos fase grup setelah mengumpulkan enam poin dari dua laga, serta enam gol tanpa kebobolan.

Sekadar informasi, Locatelli tampil di 34 pertandingan bersama Sassuolo musim lalu dengan raihan empat gol dan tiga assist. Penampilan cemerlangnya turut membawa Sassuolo finis di peringkat delapan Serie A 2020/2021.

Ia memulai kariernya sebagai pesepak bola dengan mengikuti akademi Atalanta tahun 2010. Setahun setelahnya, Locatelli direkrut AC Milan kurang mendapat waktu bermain hingga akhirnya dipinjamkan ke Sassuolo pada 2018.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)