alexametrics

Project Restart Liga Inggris Masuk Pekan Krusial

loading...
Project Restart Liga Inggris Masuk Pekan Krusial
Liga Inggris ditentukan nasibnya pada pekan ini. Foto: Daily Mail
A+ A-
LONDON - Pekan ini dianggap krusial bagi ‘project restart’ Liga Inggris. Kelancaran pekan ini menjadiacuan untuk menggelar kompetisi Premier League di tengah pandemi virus corona.

Klub Liga Inggris sudah kembali menggelar latihan dengan kelompok kecil. Berharap pemain mencapai kebugaran fisik sebelum kompetisi dilanjutkan. Namun, pedoman kesehatan menjadi hal mutlak.

Hari Senin (25/5) sejumlah klub telah kembali berlatih dengan kelompok besar. Sejumlah pemain juga menjalani tes swab virus corona tahap ketiga untuk memastikan tidak terjadi penularan saat latihan.



Kemudian hari Selasa (26/5) manajer dan pemain akan bertemu otoritas Liga Inggris untuk membahas protokol kesehatan fase kedua. Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung secara virtual mengguanakan aplikasi Zoom.

Keesokan harinya, Rabu (27/5) pemain dan klub akan menggelar pemungutan suara untuk menentukan sikap. Hasil voting dianggap krusial karena akan disetor ke ketua eksekutif Liga Inggris, Richard Masters.

Setelah itu baru di hari Kamis (28/5) klub akan diajak bicara tentang siaran televisi dan wacana melanjutkan pertandingan di tempat netral. Harapannya, dengan memindahkan pertandingan ke tempat netral, suporter tuan rumah tidak akan berkerumum.

Agenda terakhir ‘project restart’ pekan ini ada di hari Jumat (29/5) namun ini sangat tergantung pemungutan suara di hari Rabu. Jika mayoritas tim setuju lanjut, maka di hari Jumat pekan ini klub akan melakoni sesi latihan lagi secara berkelompok. (Baca juga: Sebanyak 41 Orang Meninggal ‘akibat' Duel Liverpool vs Atletico Madrid)
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak