Italia Lolos Otomatis ke Babak Gugur Piala Eropa 2020, Mancini Enggan Jemawa

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:03 WIB
loading...
Italia Lolos Otomatis ke Babak Gugur Piala Eropa 2020, Mancini Enggan Jemawa
Italia menjadi klub pertama yang dipastikan melaji ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Namun, Pelatih Roberto Mancini tidak mau jemawa dengan hasil itu. Foto: reuters
A A A
ROMA - Italia menjadi klub pertama yang dipastikan melaji ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Ini terjadi setelah melibas 3-0 pada laga kedua Grup A. Namun, Pelatih Roberto Mancini tidak mau jemawa dengan hasil itu.



Menurut Mancini, Swiss adalah tim kuat yang mampu memberikan perlawanan pada Gli Azzurri. Padahal, Italia cukup dominan pada laga kandang yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/5/2021), dini hari WIB itu.

Meski sempat kesulitan di awal laga, tuan rumah mampu unggul melalui Manuel Locatelli pada menit ke-26. Keunggulan Italia baru bertambah di babak kedua, di menit ke-52. Locatelli kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Setelah memimpin 2-0, Jorginho dkk mengurangi tekanan sehingga memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Swiss sempat beberapa kali mengancam, tetapi upayanya bisa diredam lini belakang Italia dan ketangguhan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Italia bisa menambah gol lagi pada menit ke-89. Kali ini, Ciro Immobile berhasil memaksimalkan assist dari Rafael Toloi. Italia akhirnya menang 3-0 sekaligus lolos langsung babak 16 besar. Dengan torehan enam poin dari dua laga, mereka minimal sudah mengamankan posisi kedua di Grup A.

Ini membuat Mancini memuji permainan pasukannya. Menurutnya, Italia mampu menekan Swiss dan memaksa mereka melakukan kesalahan. "Swiss adalah tim yang kuat. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang begitu,” kata Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.



“Kami berjuang pada menit-menit awal, tetapi kemudian kami menekan mereka tinggi-tinggi dan memaksa mereka membuat kesalahan. Para pemain melakukannya dengan sangat baik. Itu tidak mudah, pertandingan kedua mereka dalam lima hari dan itu (cuaca) sangat panas,” tutupnya.

Italia masih punya satu pertandingan lagi di Grup A, yakni kontra Wales, Senin (21/6/2021). Duel itu bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group, seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)