Setien Memilih Netral Terkait Upaya Barcelona Merekrut Lautaro

Senin, 20 April 2020 - 21:05 WIB
loading...
Setien Memilih Netral Terkait Upaya Barcelona Merekrut Lautaro
Quique Setien mengeluarkan komentar terkait upaya Barcelona merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer nanti. Foto: skysport
A A A
BARCELONA - Quique Setien mengeluarkan komentar terkait upaya Barcelona merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer nanti. Mantan pelatih Real Betis itu mengaku bersikap netral.

Lautaro belakangan ini kerap jadi pusat pemberitaan. Pasalnya, penyerang berusia 22 tahun asal Argentina itu terus didekati Barcelona. Pemain yang sudah mengemas 16 gol dari total 31 laga itu rencananya akan diploting sebagai penerus Luis Suarez.

Menanggapi kabar ini, Setien mengaku biasa saja. Dia tidak merasa pesimistis atau optimistis terkait potensi hadirnya Lautaro di Camp Nou. Menurutnya, sulit memastikan sesuatu di tengah kekacauan akibat pandemi virus Corona.

Setien tidak yakin apakah Barcelona bisa menyandingkan Martinez dengan Lionel Messi. Soalnya, krisis keuangan akibat wabah yang sudah menyerang hingga 205 negara itu bisa mempengaruhi aktivitas di bursa transfer.

Pelatih berusia 61 tahun itu tidak menampik menyukai pemain hebat, termasuk Lautaro. Tapi, dia tidak akan memaksakan pihak manajemen untuk melakukan perekrutan. Pasalnya, dia masih percaya dengan skuad Barcelona saat ini.

“Kita berbicara mengenai transfer pemain. Tapi, pandemi ini akan mengubah banyak hal . Situasi keuangan setiap klub sepak bola pasti akan bermasalah. Saya tidak merasa pesimistis atau optimistis mengenai Lautaro,” jelas Setien, dilansir skysport.

Terlepas keterkaitan Lautaro dengan Barcelona, Setien berharap La Liga yang sudah tertunda sejak pertengahan Maret lalu bisa diselesaikan. Tapi, dia mengaku itu sulit terpenuhi mengingat perang melawan virus yang telah menewaskan lebih dari 164.000 orang diseluruh dunia masih berlajut.

“Kami ingin kompetisi musim ini diselesaikan walau harus bertanding di ruangan tertutup. Tapi, saya ingin ada jaminan dulu kalau tidak ada masalah lagi. Sulit melanjutkan lagi kompetisi. Sampai ada sinar cerah, saya lebih memilih tetap di rumah,” tandas Setien.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)