Rins Paksa Tampil di MotoGP Jerman 2021

Jum'at, 18 Juni 2021 - 10:01 WIB
loading...
Rins Paksa Tampil di MotoGP Jerman 2021
Alex Rins resmi turun pada balapan seri kedelapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini / Foto: Motosan
A A A
SACHSENRING - Alex Rins resmi turun pada balapan seri kedelapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Pembalap tim Suzuki itu masih merasakan sakit pada bagian pergelangan tangannya, namun ia bersikeras bakal memberikan segalanya untuk merebut podium pertamanya di musim ini.

Rins mengalami kecelakaan pada balapan seri ketujuh di Catalunya. Beruntung, dia tidak mengalami cedera serius dan sekarang ia siap untuk mengincar podium pertamanya di musim ini.

BACA JUGA: Sambut GP Jerman, Valentino Rossi Latihan Bareng Bagnaia dan Morbidelli

MotoGP 2021 bukan musim yang bagus buat Rins. Empat kali jatuh secara beruntun merupakan pukulan telak secara psikologis. Gelar juara dunia pun harus direlakannya mengingat saat ini ia hanya mengumpulkan 23 poin dan nangkring di urutan 15.

Dengan kondisi cedera pada tangan kanannya, Rins kemungkinan tidak akan tampil 100%. "Saya merasa baik, saya masih memiliki sedikit ketidaknyamanan saat menggerakkan tangan saya, tetapi sudah jelas bahwa itu tidak akan mudah, jadi kami akan mencoba memberikan segalanya," jelasnya dikutip dari Hawkers Motorsport, Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA: Pembalap Superbike: Mengapa Pensiun Rossi?

Kondisi serupa juga dialami Marquez. Menurut Rins , ini bukan saat yang tepat untuk Marc Marquez, yang baru saja kembali dari cedera panjang. Ini memaksanya untuk berperilaku tidak normal di trek.

"Ketika Marc kembali, rasanya menyenangkan bisa berbagi momen dengannya di trek lagi, tapi memang benar dia mengalami masa-masa sulit. Kami tahu bahwa cedera yang dideritanya serius, tetapi melihat Marc di belakang pembalap lain di Q1… adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga (lihat) sebelumnya," pungkas Rins.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)