Luar Biasa! Demzel Dumfries Terbaik Lagi

Jum'at, 18 Juni 2021 - 04:45 WIB
loading...
Luar Biasa! Demzel Dumfries Terbaik Lagi
Demzel Dumfries kembali terpilih menjadi Star of the Match/Foto/Twitter
A A A
AMSTERDAM - Penyerang timnas Belanda Demzel Dumfries kembali terpilih menjadi pemain terbaik pertandingan. Trofi Star of The Match diberikan kepada Dumfries setelah membawa De Oranje menaklukan Austria 2-0 pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2020 , Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Laga yang digelar di Johan Crujff Arena, Amsterdam ini berlangsung dengan tensi tinggi. Kedua tim tampil menyerang dengan sesekali bergantian mengurung jantung pertahanan lawannya.



Namun, Belanda mampu bermain lebih efektif dengan mencetak dua gol tanpa balas. Gol diciptakan oleh Memphis Depay melalui titik penalti pada menit 11 dan Dumfries di menit 67.

Atas hasil ini, De Oranje telah memastikan satu tiket di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan poin 6.



Kemenangan ini tak lepas dari peran Denzel Dumfries di dalamnya. Tak hanya mencetak gol, ia juga menjadi aktor terjadinya penalti di babak pertama.

Akselerasi larinya yang cepat membuat pertahanan Austria terlihat kocar-kacir. Bahkan Kapten Austria David Alaba pun harus turun jauh ke belakang dan membuat kesalahan dengan menginjak kaki Dumfries di kotak terlarang.

Selain itu, pada gol kedua, ia mampu mencari posisi yang memudahkan Donyell Malen untuk memberikan umpan pendek. Akhirnya, gol kemenangan tercipta untuk tim asuh Frank de Boer ini.

Predikat sebagai pemain terbaik bukan kali ini saja Dumfries dapatkan di Piala Eropa 2020 ini. Pada saat Belanda menang 3-2 melawan Ukraina, pemain berusia 25 tahun ini juga meraihnya sekaligus mencetak gol.

Tak hanya titel ini saja yang dia dapatkan dalam laga ini, UEFA dalam laman resminya juga menobatkan pemain PSV Eindhoven ini sebagai fast riser versi FedEx. Ia menempati peringkat ke-7 FedEx performance Zone.

Laga berikutnya yang akan Dumfries dkk lakoni adalah melawan Makedonia Utara pada 21 Juni 2021 mendatang. Duel tim yang sama-sama sudah jelas bagaimana nasibnya di Piala Eropa 2020 ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di RCTI, MNCTV dan iNews.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)