Tinggalkan Wimbledon, Naomi Osaka Bakal Hadir di Olimpiade

Jum'at, 18 Juni 2021 - 08:25 WIB
loading...
Tinggalkan Wimbledon, Naomi Osaka Bakal Hadir di Olimpiade
Naomi Osaka dipastikan absen di grand slam Wimbledon 2021. Namun, dia berharap bisa kembali bermain di depan pendukungnya sendiri, pada Olimpiade Tokyo 2020. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka dipastikan bakal absen di grand slam Wimbledon 2021. Namun, dia berharap bisa kembali bermain di depan pendukungnya sendiri, pada Olimpiade Tokyo 2020 .



Isu Osaka yang memilih tidak akan tampil di Wimbledon sebenarnya sudah tercium, sejak mundur dari Jerman Terbuka 2021. Sebab, turnamen ini merupakan ajang persiapan grand slam lapangan rumput itu.

Kini perwakilan petenis putri peringkat dua dunia itu telah memastikan tidak akan tampil di Inggris. Osaka rupanya ingin memulihkan kesehatan mentalnya dengan berkumpul bersama keluarga dan sahabatnya.

“Dia memutuskan untuk mengambil waktu pribadi bersama teman terdekat dan keluarga. Dia akan siap untuk Olimpiade dan bersemangat bermain di depan pendukungnya sendiri,” kata manajemen Osaka dikutip ESPN.

Osaka juga sebelumnya mundur dari Prancis Terbuka 2021. Menurut pernyataan Osaka di akun Twitter pribadinya, yakni @naomiosaka, keputusan mundur dari kompetisi Roland Garros itu lantaran merasa depresi.

Dia mengaku psikologisnya agak terganggu dan memilih menyudahi kiprahnya di Prancis Terbuka musim ini. Itu dilanjutkan dengan memilih absen di Wimbledon. Pihak Wimbledon sempat berusaha membujuk Osaka. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil.

Baca Juga: Hasil Simulasi Olimpiade Tokyo 2020: Marcus/Kevin Tundukkan Kampiun Spain Masters 2021

Sebagai gantinya, Osaka bakal mengikuti Olimpiade 2020 di negaranya, Tokyo, Jepang. Rencananya, Wimbledon akan berlangsung 28 Juni hingga 11 Juli 2021. Sedangkan Olimpiade cabor tenis diadakan 24 Juli hingga 1 Agustus mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)