Gasak Austria 2-0, De Boer Sesumbar Belanda Bisa Lebih Baik di Piala Eropa 2020

Jum'at, 18 Juni 2021 - 09:25 WIB
loading...
Gasak Austria 2-0, De Boer Sesumbar Belanda Bisa Lebih Baik di Piala Eropa 2020
Frank de Boer yakin pasukannya bisa bermain lebih baik lagi di Piala Eropa 2020. Optimisme itu muncul setelah De Oranje dipastikan melaju ke babak 16 besar. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Belanda, Frank de Boer merasa yakin pasukannya masih bisa bermain lebih baik lagi di Piala Eropa 2020 . Optimisme itu muncul setelah De Oranje dipastikan melaju ke babak 16 besar.



De Boer menilai Belanda akan terus tumbuh dalam turnamen ini. Terbukti, para pemainnya bisa bermain lebih baik seiring berjalannya waktu. Ada perkembangan signifikan jika dibanding pada pada laga pertama.

Belanda selaku salah satu tuan rumah tergabung di Grup C bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Negeri Kincin Angin memulai perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan susah payah saat bentrok Ukraina.

Daley Blind dkk harus berjuang hingga akhir pertandingan untuk mengalahkan Ukraina 3-2 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam. Padahal, mereka sempat unggul dulu 2-0. Selanjutnya, Belanda mendapatkan tantangan dari Austria.

Duel Belanda kontra Austria berlangsung di Johan Cruyff Arena, Jumat (18/6/2021), dini hari WIB. Permainan berlangsung cukup berimbang, tapi tuan rumah mampu menyegel kemenangan meyakinkan 2-0 atas Austria berkat penalti Memphis Depay (11’) dan aksi Denzel Dumfries (67’).

Ini membuat Belanda kukuh di posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan enam poin. Mereka juga telah dipastikan juara Grup C karena unggul head to head dengan Ukraina dan Austria yang sama-sama punya poin tiga. Dengan demikian tiket ke babak gugur sudah digenggam.

Namun, De Boer menilai pasukannya belum mencapai puncak performanya. Dia merasa Belanda harus mempererat persatuan di antara pemain dan lebih memahami strategi mereka yang menggunakan formasi 3-5-2.

“Anda harus tumbuh menjadi sebuah turnamen, terutama perasaan yang Anda miliki bersama sebagai sebuah tim, persatuan. Ini juga perasaan pada sistem yang kami mainkan, ketergantungan pada cara bermain,” kata De Boer, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Garis bawahi, kami berdiskusi bersama tentang apa yang dapat kami tingkatkan. ini berjalan dengan baik, ini bisa menjadi lebih baik. Itulah cara Anda tumbuh dalam sebuah turnamen dan persatuan yang kita miliki sekarang sangat penting,” tutup mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.



Belanda masih punya satu laga lagi di Grup C, yaitu melawan Makedonia Utara, di Johan Cruyff Arena, Senin (21/6/2021), malam WIB. Pertandingan itu bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)