Bidik Kemenangan Pertama, Swedia Siapkan Taktik Baru Hadapi Slovakia

loading...
Bidik Kemenangan Pertama, Swedia Siapkan Taktik Baru Hadapi Slovakia
Pelatih Swedia, Janne Andersson membidik kemenangan pertama pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 kontra Slovakia. Dia lalu menyiapkan taktik baru. Foto: reuters
SAINT PETERSBURG - Pelatih Swedia, Janne Andersson membidik kemenangan pertama pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2020 kontra Slovakia. Dia lalu memerintahkan pasukannya menerapkan gaya bermain bertahan dan menyerang di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Preview Kroasia vs Republik Ceko: Awasi Modric!

Andersson menegaskan gaya bermain pasukannya akan sedikit berubah dibanding saat bertemu Spanyol. Swedia memainkan gaya permainan bertahan sangat dalam, sehingga La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- harus puas bermain imbang 0-0.

Lebih lanjut, pelatih berusia 58 tahun tersebut juga mengungkapkan, kunci permainan nanti malam adalah bagaimana cara para pemain menyesuaikan diri dalam permainan. Dia juga berkata, Swedia akan lebih bermain ofensif jika lawan menerapkan pertahanan yang lebih dalam.

"Bertahan dan menyerang, dalam beberapa pertandingan Anda harus menggunakan strategi ini. Saya pikir Slovakia tidak akan menekan seperti Spanyol dan kami akan menggunakan strategi lain dari permainan kami," ujar Andersson, dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kuncinya adalah menyesuaikan diri dengan cara bermain kami sendiri. Kami tidak memiliki itu melawan Spanyol. Saat kami bermain melawan Armenia (pertandingan persahabatan), kami memainkan gaya bermain menyerang dan mendapatkan hasil positif,” lanjutnya.



Selain itu, gelandang tengah Blagult -julukan Timnas Swedia, Albin Ekdal, juga membocorkan rahasia gaya bermain Swedia nanti malam. Dirinya menuturkan, ia dan rekan-rekannya akan memainkan gaya bermain seperti saat kontra Spanyol, namun menurutnya ini akan sedikit berbeda.

"Saya pikir kami akan mendapatkan lebih banyak penguasaan bola melawan Slovakia, dan melakukan lebih banyak ketika itu terjadi. Sambil melakukan pekerjaan bertahan yang sama persis seperti yang kami lakukan melawan Spanyol,” ungkap Ekdal.

Yang jelas Swedia harus waspada. Soalnya, Slovakia sedang dalam performa apik di fase Grup E. Sokoli -julukan Slovakia- berhasil mengalahkan Polandia 2-1 pada laga pertama dan kini memimpin klasemen sementara.

Baca Juga: Preview Inggris vs Skotlandia: Laga Bersejarah



Ya, pertemuan keduanya nanti malam tentu akan menjadi duel yang panas. Laga itu bisa disaksikan secara langsung di televisi milik MNC Group seperti RCTI, iNewsTV dan MNCTV, Jumat (18/6/2021) pukul 20.00 WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top