Jemawa, Marquez Sesumbar Bakal Rajai GP Jerman 2021

loading...
Jemawa, Marquez Sesumbar Bakal Rajai GP Jerman 2021
embalap Repsol Honda, Marc Marquez sesumbar jelang balapan GP Jerman. The Baby Alien optimis bakal berjaya pada seri kedelapan MotoGP 2021 itu. Foto: reuters
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sesumbar jelang balapan GP Jerman. The Baby Alien optimis bakal berjaya pada seri kedelapan MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021), malam WIB.

Baca Juga: Sanggah Isu Pensiun Dini, Valentino Rossi Tegaskan Bakal Selesaikan Musim

Marquez menilai bahu kanan dan lengan kanannya yang masih terasa sakit tidak akan terlalu menderita di Sirkuit Sachsenring. Sebab, lintasan sepanjang 3,645 km itu memiliki lebih banyak tikungan ke kiri ketimbang kanan, yakni 10 banding 3.

Selain itu, Marquez juga punya catatan bagus di Sirkuit Sachsenring. Rider asal Spanyol itu pernah menang 10 kali di sana. Sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013, dia memenangkan tujuh balapan di Sirkuit Sachsenring secara beruntun.

Sementara itu, tiga kemenangan Marquez lainnya terjadi di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011) dan 2012). Sirkuit Sachsenring dinilai sangat cocok dengan gaya balap dan kondisi pembalap berusia 28 tahun itu.

"Konfigurasi trek ini seharusnya membuat saya lebih kompetitif di sisi fisik. Ini bisa menjadi trek pertama tempat saya paling sedikit menderita dari keterbatasan,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.



“Hanya ada tiga belokan ke kanan, yang paling sulit saya hadapi, dan banyak belokan ke kiri dengan perubahan arah yang cepat. Oleh karena itu, masalah bahu dan lengan saya akan berkurang. Dalam hal ini, saya sangat percaya diri,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Marquez terpuruk pada musim ini. Penyebabnya adalah kondisi fisik yang belum bugar 100 persen usai kecelakaan cukup parah pada balapan perdana musim lalu, GP Spanyol 2020.

Lengan kanan Marquez patah sehingga harus absen selama kurang-lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri. Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021, yang membuahkan posisi ketujuh untuknya.

Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan GP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez. Sayangnya di terjatuh pada tiga balapan terbarunya. Rentetan hasil buruk membuatnya terdampar di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin.



Baca Juga: Gresini Resmi Gunakan Motor Ducati di MotoGP 2022

Marquez seharusnya bisa meraih hasil lebih baik karena tata letak Sirkuit Sachsenring menguntungkannya. Dia diharapkan mampu bersaing di barisan depan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top