Hasil Piala Eropa 2020: Kroasia Cuma Pungut Satu Poin Lawan Republik Ceko

Sabtu, 19 Juni 2021 - 00:56 WIB
loading...
Hasil Piala Eropa 2020: Kroasia Cuma Pungut Satu Poin Lawan Republik Ceko
Ivan Perisi mencetak go penyeimbang saat Kroasia menahan imbang 1-1 Republik Ceko pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Eropa 2020 / Foto: Squawka
A A A
GLASGOW - Perjalanan Timnas Kroasia menuju babak 16 besar Piala Eropa 2020 sepertinya tak semulus yang diprediksi sebelumnya. Ini berkaitan dengan hasil imbang 1-1 yang diraih anak asuh Zlatko Dalic saat menghadapi Republik Ceko di Hampden Park, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI dan iNewsTV, Kroasia yang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 harus tertinggal lewat gol yang dicetak Schick pada menit 37.

Berawal dari duel udara Schick dengan pemain bertahan lawan, wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah pemain Kroasia melakukan handsball di area terlarang. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses mengesksekusi penalti dengan sempurna.

BACA JUGA: Berawal dari Tweet, De Bruyne Dapat Model Seksi yang Ubah Hidupnya

Skor 0-1 untuk keunggulan Rep Ceko bertahan hingga interval pertama usai. Sepanjang 45 menit pertama, dua tim saling bergantian melepaskan tendangan.

Kroasia tercatat melepaskan empat tendangan, sedangkan Rep Ceko membukukan enam tendangan. Pasca turun minum, Kroasia yang tertinggal satu gol langsung mengambil inisiatif melakukan serangan.

Hanya butuh waktu dua menit untuk mencetak gol penyeimbang. Adalah Ivan Perisic yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Rep Ceko.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020: De Bruyne Enggak Nyaman Main dengan Wajah Setengah Mati Rasa

Stastistik menyebut jika Perisic merupakan pemain Kroasia pertama yang mencetak gol di empat turnamen besar, yakni Piala Dunia 2014, Piala Eroopa 2016, Piala Dunia 2018, dan Piala Eropa 2020. Selain itu, dia juga tercatat sebagai pemain ketiga yang mencetak gol di empat turnamen berbeda. Sebelumnya sudah ada Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Di sisa waktu pertandingan, Kroasia semakin rajin menggempur pertahanan Rep Ceko. Namun solidnya lini belakang The Locomotive membuat The Checkered Ones gagal menambah gol.

Dengan raihan satu poin ini, peluang Kroasia melaju ke 16 besar Piala Eropa 2020 sangat tipis. Pasalnya, saat ini mereka tercecer di peringkat ketiga atau tertinggal dua angka dari Inggris (posisi kedua), dan tiga poin dari Rep Ceko (posisi 1).
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (11.252#12.26)