Piala Eropa 2020: Prancis Punya Rapor Merah Main di Hungaria

Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:02 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Prancis Punya Rapor Merah Main di Hungaria
Didier Deschamps mengantisipasi ancaman yang dihadirkan Hungaria saat keduanya bentrok pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB / Foto: Livescore
A A A
BUDAPEST - Didier Deschamps mengantisipasi ancaman yang dihadirkan Hungaria saat keduanya bentrok pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Kemenangan akan memastikan Les Bleus lolos ke 16 besar.

Prancis tidak dalam kondisi terbaiknya saat menang 1-0 atas Jerman. Sekarang tim berjuluk Ayam Jantan itu memiliki pekerjaan yang tak mudah saat melawam Hungaria.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 200: Kroasia Cuma Pungut Satu Poin Lawan Republik Ceko

Deschamps tidak akan memandang Hungaria sebagai tim lemas, meskipun mereka dipermalukan Portugal dengan tiga gol tanpa balas. Yang jadi perhatiannya adalah pelatih Prancis sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya dari permainan Hungaria sebelum gol pembuka Raphael Guerreiro pada menit ke-84.

"Jelas dukungan fans untuk tim tuan rumah sangat penting, ini membantu mereka (Hungaria) melawan Portugal karena jangan lupa hingga menit ke-80 itu 0-0. Mereka sebenarnya yang pertama mencetak gol tetapi sayangnya gol itu dianulir," jelas Deschamps dikutip dari Livescore.

BACA JUGA: Berawal dari Tweet, De Bruyne Dapat Model Seksi yang Ubah Hidupnya

"Mereka adalah tim yang sangat efisien, terstruktur dengan baik, mereka memiliki pelatih Italia dan saya pikir ini ada hubungannya dengan itu. Hungaria akan bermain di kandang, oleh karena itu saya berharap mereka sama berbahayanya seperti melawan Portugal."

Berbicara mengenai statisti, Prancis di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Hungaria. Dari lima pertandingan terakhir, Tiga Singa tak pernah menelan kekalahan. Dengan perhitungan 12 gol dan tiga kali kebobolan.

Tapi Prancis punya rapor merah ketika bermain di Hungaria di mana Les Bleus hanya menang sekali dalam delapan kali kunjungan ke Budapest. Jika Karim Benzema dkk mampu memenangkan pertandingan tanpa kebobolan melawan Hungaria, maka Prancis akan menyamai catatan clean sheet Italia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)