Copa America 2021: Chile Kudeta Paraguay Usai Kalahkan Bolivia

Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:54 WIB
loading...
Copa America 2021: Chile Kudeta Paraguay Usai Kalahkan Bolivia
Chile memetik kemenangan pertamanya di Copa America 2021 setelah mengalahkan Bolivia dengan skor 1-0 di Arena Pantanal, Sabtu (19/6) pagi WIB. Kemenangan ini mendongkel posisi La Roja ke urutan pertama Grup A / Foto: Twitter
A A A
CUIABA - Chile memetik kemenangan pertamanya di Copa America 2021 setelah mengalahkan Bolivia dengan skor 1-0 di Arena Pantanal, Sabtu (19/6) pagi WIB. Kemenangan ini mendongkel posisi La Roja ke urutan pertama Grup A.

Chile yang punya rekor mengesankan melawan Bolivia dengan rentetan lima kemenangan dan sekali imbang tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Laga baru berjalan 10 menit, gawang lawan sudah bergetar lewat aksi Ben Brereton setelah menerima umpan akurat Eduardo Vargas.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Chile tak mengendurkan serangannya.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Inggris Ditahan Imbang Skotlandia

Hingga menit ke-79, Chile berhasil melepaskan 18 tendangan. Sebanyak 11 di antaranya berhasil merepotkan kiper Bolivia.

Sayang, dari sekian banyak percobaan yang dilakukan pemain Chile tak ada yang mampu menggetarkan gawang lawan. Sementara Bolivia membukukan delapan kali tendangan, tiga di antaranya mengancam kiper Chile.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Kroasia Cuma Pungut Satu Poin Lawan Republik Ceko

Jual beli serangan di 11 menit tersisa terus terjadi. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Chile tetap bertahan.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Chile terangkat ke urutan pertama dengan raihan empat poin. Sedangkan Bolivia masih berada sebagai juru kunci dengan dua kali menelan kekalahan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)