Assist Messi Bikin Argentina Ungguli Uruguay di Babak Pertama

Sabtu, 19 Juni 2021 - 07:59 WIB
loading...
Assist Messi Bikin Argentina Ungguli Uruguay di Babak Pertama
Argentina berpeluang meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2021. Melakoni laga kedua Grup A, Negeri Tango unggul 1-0 atas Uruguay di babak pertama. Foto: reuters
A A A
BRASILIA - Argentina berpeluang meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2021. Melakoni laga kedua Grup A, Negeri Tango unggul 1-0 atas Uruguay di babak pertama.

Tampil diEstadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021), Argentina memimpin 1-0 di ke-13 setelahGuido Rodriguez sukses memaksimalkan umpan matang Lionel Messi.



Argentina mulai menampilkan permainan ngotot di menit-menit awal. Terbukti laga baru berlangsungdelapan menit Messi dkksudah menciptakan dua peluang emas ke gawang yang dikawal Muslera.

Serangan tersebut langsung berbuah gol pada menit ke-13. Messi menusuk tajam melalui sisi kiri penyerangan dan mampu melepaskan umpan ke kotak penalti. Rodriguez yang menunggu ditengah tinggal menyundul bola ke gawang. Itu berbuah keunggulan 1-0 untuk Argentina.

Ketinggalan satu gol membuat Uruguay mencoba keluar lebih menyerang. Ancaman datang melalui tusukan Edison Cavani ke kotak penalti dan harus dijatuhkan oleh Molina. Namun wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran.

Serangan-serangan Argentina nampak efektif sejauh ini. Terhitung sebanyakenam kali percobaan tendangan ke gawang, lima di antaranya mengarah langsung ke gawang. Muslera pun menjadi yang paling sibuk di babak pertama ini.

Memasuki menit-menit akhir babak pertandingan semakin panas. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim. Silih berganti tendangan ke gawang pun terjadi. Namun, penampilan kedua kiper mampu mementahkan semua peluang.

Uruguay yang sempat tertekan di menit-menit awal berbalik menekan menjelang berakhirnya babak pertama. Namun hingga wasit meniup peluit akhir babak, Suarez dkk belum mampu mengkonversikan peluang menjadi gol.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)