Jelang GP Prancis, Max Verstappen Keluhkan Kondisi Sirkuit Paul Ricard

Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
Jelang GP Prancis, Max Verstappen Keluhkan Kondisi Sirkuit Paul Ricard
Max Verstappen merajai latihan bebas kedua GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Jumat (18/6/2021). Namun, pembalap Red Bull Racing mengeluhkan kondisi sirkuit. Foto: reuters
A A A
LE CASTELLET - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen merajai latihan bebas kedua GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Jumat (18/6/2021). Namun, dia mengaku tidak mudah menemukan setelan yang tepat untuk mobilnya jelang seri ketujuh Formula 1 ( F1 ) 2021 itu.



Pada latihan bebas pertama, Verstappen sempat kesulitan. Dia terjebak di belakang duo Mercedes-AMG, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dan mengakhiri sesi di posisi ketiga. Baru pada FP2, pembalap berpaspor Belanda tersebut sukses memperbaiki waktunya.

Verstappen mencatatkan waktu tercepat 1 menit 32,872 detik, unggul 0,008 detik atas Bottas. Meski menjadi yang tercepat pada latihan bebas, Verstappen mengaku harus memutar otak untuk meraihnya. Dia masih belum terbiasa dengan suasana Sirkuit Paul Ricard yang terbilang unik.

“Saya pikir secara keseluruhan sudah bagus dan kami banyak berkembang. Saya tidak terlalu senang dengan hasil di FP1 dan awal FP2. Tetapi, mobil kemudian terasa lebih baik dengan set ban baru,” kata Verstappen.

“Masih sulit untuk terbiasa di sirkuit ini, karena lintasannya yang terbuka. Kondisinya juga cukup berangin, sehingga tak mudah untuk menciptakan catatan waktu sempurna,” lanjutnya, di laman resmi Red Bull.



Hasil ini menjadi modal positif bagi Verstappen untuk menghadapi sesi kualifikasi dan juga balapan. Apalagi ketika Mercedes berpeluang kembali tampil tercepat di kualifikasi. Sejauh ini dia sudah dua kali finish pertama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6597 seconds (0.1#10.140)