Ingin Kuasai Lagi GP Jerman, Marquez Minta Wejangan Legenda MotoGP

loading...
Ingin Kuasai Lagi GP Jerman, Marquez Minta Wejangan Legenda MotoGP
Marc Marquez begitu berambisi untuk segera tampil kompetitif di lintasan. Karena itu, The Baby Alien sampai meminta wejangan dari legenda MotoGP, Mick Doohan. Foto: reuters
SACHSENRING - Marc Marquez dari kubu Repsol Honda begitu berambisi untuk segera tampil kompetitif di lintasan. The Baby Alien berhasrat besar untuk mengembalikan dominasinya di kelas MotoGP .

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Jerman 2021: Miguel Oliveira Tercepat, Rossi Kecelakaan

Marquez masih belum bisa menunjukkan lagi tajinya setelah comeback di MotoGP 2021. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu mengklaim mendapat motivasi tambahan usai mendapat petuah dari salah satu legenda balap, Mick Doohan.

Marquez merasa saran dan wejangan legenda yang pernah merajai MotoGP hingga lima kali beruntun (1994-1998) itu, membuatnya kian optimis untuk segera kembali kompetitif. Rider berusia 28 tahun itu kini bertekad bangkit di GP Jerman.

“Ya, kami berbicara tentang balapan itu sangat menarik. Mungkin suatu hari nanti saya akan memberitahu kalian apa yang kami bicarakan," ujar Marquez terkait diskusinya dengan Doohan, dilansir dari Speedweek.

"Tapi itu adalah percakapan yang menyenangkan yang kami lakukan dan senang mendengar pengalamannya juga. Itu penting bagi saya karena itu membantu dan saya menghargai semua saran yang saya dapatkan dari Mick," ujarnya lagi.



Kini Marquez tengah menatap seri kedelapan atau GP Jerman 2021. Hanya saja, saat mengikuti sesi latihan bebas dua (FP2), Jumat (18/6/2021), dia belum bisa memaksimalkan laju motornya di lintasan.

Dia bahkan terpaut waktu cukup jauh dari Miguel Oliveira (KTM Red Bull) yang keluar sebagai pembalap tercepat. Marquez mengatakan performa yang kurang maksimal dikarenakan kondisi cedera yang masih mengganggunya.

Hal itu membuat kekuatan lengannya belum kembali seperti sedia kala. Meski demikian, rekan satu tim Pol Espargaro itu tetap punya ambisi besar untuk bersaing di posisi depan dan meraih podium pada balapan nanti.

Baca Juga: Jemawa, Marquez Sesumbar Bakal Rajai GP Jerman 2021



“Akhir pekan ini dimulai dengan cara yang berbeda dari Grand Prix lainnya sejak saya kembali. Performanya di FP1 berbeda begitu juga pada FP2. Tapi saya benar-benar harus meningkatkan. Saya pasti harus meningkatkan gaya mengemudi saya hingga sesi kualifikasi," pungkas Marquez.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top