Belum Maksimal Jelang GP Jerman 2021, Ini Alasan Valentino Rossi

Sabtu, 19 Juni 2021 - 13:57 WIB
loading...
Belum Maksimal Jelang GP Jerman 2021, Ini Alasan Valentino Rossi
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi membeberkan mengapa masih belum bisa maksimal jelang GP Jerman pada akhir pekan ini. Foto: reuters
A A A
SACHSENRING - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mencatat hasil buruk saat tampil di sesi latihan bebas dua (FP2) GP Jerman 2021. The Doctor hanya berada di urutan ke-21 dan terpaut waktu hampir dua detik dari Miguel Oliviera sebagai pembalap tercepat.



Pembalap asal Italia itu mengakui merasakan kesulitan pada FP2 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, tempat seri kedelapan MotoGP 2021, Jumat (18/6/2021).

Salah satu yang cukup mengganggunya adalah suhu tinggi di lintasan saat FP2 berlangsung. Rossi sebenarnya sempat menemukan set-up tepat untuk motornya. Sayangnya, dia terjatuh dan kehilangan waktu terbaiknya.

Pembalap berusia 42 tahun itu terjatuh di tikungan pertama saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring. Insiden tersebut terjadi di penghujung FP2. Alhasil, Rossi hanya berada di posisi ke-21 pada timesheet gabungan.

“Ini sangat sulit karena itulah yang kami alami. Belum pernah sepanas ini di Jerman saat kami berkendara di sini. Pada sore hari kami mencoba ban yang lebih keras, depan dan belakang. Pada saat itu kecepatan saya tidak terlalu buruk," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek.

"Sayangnya, saya mengalami kecelakaan kecil di Tikungan 1, itulah sebabnya saya sedikit kehilangan kepercayaan diri. Saya harus mengganti motor, yang memalukan karena saya merasa lebih baik pada yang pertama," lanjut Rossi.

Meski demikian, Rossi mengklaim dirinya akan berusaha sebaik mungkin untuk bangkit di seri kedelapan musim ini. Terlebih, rider Italia itu mengklaim sudah mulai menemukan set-up tepat pada motornya.



"Setelah itu saya membuat kesalahan di sektor terakhir saat mengejar waktu, kalau tidak saya bisa melakukan sedikit lebih baik. Ini sangat sulit karena semua orang sangat cepat dan sangat berdekatan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)