Hasil Latihan Bebas 3 GP Jerman 2021; Marquez dan Rossi Alami Peningkatan

loading...
Hasil Latihan Bebas 3 GP Jerman 2021; Marquez dan Rossi Alami Peningkatan
Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga GP Jerman 2021. Sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi alami peningkatan. Foto: reuters
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga GP Jerman 2021, Sabtu (19/6/2021) sore WIB. Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021 itu mencatatkan waktu 1 menit dan 20,348 detik.

Baca Juga: Belum Maksimal Jelang GP Jerman 2021, Ini Alasan Valentino Rossi

Quartararo berhasil melewati catatan waktu terbaik yang dimiliki oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) sebelumnya. Alhasil, Miller menjadi di peringkat kedua dan disusul oleh Johann Zarco dan Miguel Oliveira.

Sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi mengalami sedikit peningkatan. The Baby Alien mampu berada di urutan kesembilan di sesi latihan ketiga tersebut. Sedangkan The Doctor menempati urutan ke-16.

Pada sesi ketiga itu, Marquez kembali menjadi sorotan karena turun dengan menggunakan ban belakang bertipe soft. Dengan menggunakan ban tersebut, dengan cepat rider asal Spanyol itu bisa segera berada di posisi kelima.

Ketika sesi latihan itu berlangsung Enea Bastianini dari tim Avintia Esponsorama justru mengalami kecelakaan. Tak lama Marquez hampir menyusul Bastianini yang terjatuh, namun pembalap Repsol Honda itu bisa mengatasi motornya dan membuatnya masuk ke area gravel.



Tak seperti Marquez yang selamat, Iker Lecuona justru mengikuti Bastianini dengan mengalami kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Sachsenring tersebut. Beberapa saat kemudian giliran Maverick Vinales yang terjatuh di tikungan berbahaya itu.

Lalu dua pembalap Suzuki Ecstar, mengalami masalah di sesi latihan ketiga. Alex Rins mengalami kesialan dengan mesin motornya yang membuat ia harus kembali ke pit dan menggunakan motor baru. Lalu Joan Mir justru masuk ke area gravel karena tak mau mengalami kecelakaan saat tikungan.

Baca Juga: Jelang GP Prancis, Max Verstappen Keluhkan Kondisi Sirkuit Paul Ricard
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top