Argentina Kalahkan Uruguay, Lionel Scaloni Bandingkan dengan Laga Lawan Chile

loading...
Argentina Kalahkan Uruguay, Lionel Scaloni Bandingkan dengan Laga Lawan Chile
Argentina meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2021 dengan mengalahkan Uruguay 1-0. Pelatih Lionel Scaloni lalu membandingkannya dengan laga pertama. Foto: reuters
BRASILIA - Argentina meraih kemenangan pertamanya di Copa America 2021 dengan mengalahkan Uruguay 1-0, Sabtu (19/6/2021). Gol tunggal Guido Rodriguez menjadi pembeda di Stadion Nacional De Brasilia.

Baca Juga: Kalahkan Uruguay, Argentina Raih Kemenangan Pertama di Copa America 2021

Melihat hasil ini, pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku bangga atas kerja keras tim asuhnya tampil konsisten selam 90 menit. Dia menilai permainan Lionel Messi dkk pantas mendapatkan kemenangan bahkan semenjak laga melawan Chile.

Sebelumnya, La Albiceleste hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Chile di laga pertama Copa America 2021. Hal ini membuat kedua tim untuk sementara memiliki poin yang sama di papan klasemen.

Saat melawan Uruguay, Argentina mampu memberi tekanan awal pertandingan. Terbukti dalam 15 menit pertama terjadi tiga3 peluang emas yang salah satunya berbuah menjadi gol yang dicetak Rodriguez pada menit 12.

"Saya selalu mengatakan bahwa semua pemain di skuat ada di sini untuk bermain, itu membuat saya sangat senang karena itu sangat bagus untuk tim nasional," ucap Scaloni dikutip dari laman resmi Asosiasi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).



"Di partai sebelumnya saya pikir kami juga pantas menang. Hari ini tim memberikan ekstra itu agar mereka tidak mengubah kami. Kemenangan ini membuat kami tenang karena tim ini sangat bagus melawan rival yang hebat,” lanjut pelatih berusia 43 tahun ini.

Saat ini meski memiliki poin sama dengan Chile, Messi dkk menduduki pemuncak klasemen sementara Grup A zona Selatan Copa America 2021. Mereka menyisakan dua laga sisa melawan Paraguay dan Bolivia.

Baca Juga: Copa America 2021: Chile Kudeta Paraguay Usai Kalahkan Bolivia

Argentina akan menghadapi Paraguay, Selasa (22/6/2021). Sebanyak empat tim di posisi teratas akan melaju ke babak berikutnya Copa America 2021. “Kami selalu membuat semua keputusan untuk kebaikan tim, itu sangat jelas," pungkas Scaloni.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top