Piala Eropa 2020, Preview Timnas Italia vs Wales: Cuma Butuh Imbang

Minggu, 20 Juni 2021 - 07:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020, Preview Timnas Italia vs Wales: Cuma Butuh Imbang
Preview Timnas Italia vs Wales: Cuma Butuh Imbang. Foto: Vectorstock
A A A
ROMA - Timnas Wales hanya butuh hasil imbang saat bentrok Italia di matchday ketiga Grup A Piala Eropa 2020 . Atan tetapi, melihat rekor sempurna Gli Azzurri, Wales perlu ekstra hati-hati.

Pertandingan antara Italia vs Wales akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 23.00WIB.



Saat ini, satu tiket babak 16 besar dari Grup A sudah diamankan Italia setelah mereka memenangi dua laga pembuka. Satu tiket lain bisa menjadi milik Gareth Bale dkk apabila mampu menahan imbang Gli Azzurri.

Secara hitung-hitungan, Wales sebetulnya masih bisa lolos ke babak 16 besar meski kalah dari Italia. Namun dengan catatan, Timnas Swiss gagal mengalahkan Turki pada pertandingan Grup A lain yang digelar serempak.

Tentunya, Wales tidak ingin membiarkan nasib mereka berada di tangan tim lain yang melakoni pertandingan lain. Skuat Naga Merah yang diasuh Robert Page akan tampil mati-matian merebut poin dari Italia.

Seperti sudah disinggung, Italia memiliki rekor sempurna yakni dua kemenangan dari dua laga pembuka di Grup A. Skuat asuhan Roberto Mancini juga sudah mencetak enam gol tanpa kebobolan selama periode tak terkalahkan ini.

Timnas Italia juga tengah mengejar rekor 30 laga tak terkalahkan terpanjang sepanjang masa. Mereka cuma perlu satu laga lagi untuk mengulang rekor lawas yang pernah mereka buat antara November 1935 - Juli 1939 tersebut.

Sementara itu, dalam upaya menang, Wales diprediksi akan memainkan Gareth Bale, Aaaron Ramsey, Harry Wilson, dan Daniel James sebagai starter. Pelatih Robert Page juga berpeluang memainkan Neco Williams sebagai bek kiri.

Italia yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar diprediksi akan membuat rotasi pemain. Francesco Acerbi kemungkinan turun sebagai starter mengisi posisi Giorgio Chiellini yang cedera di matchday kedua.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Emerson; Verratti, Cristante, Barella; Bernardeschi, Belotti, Chiesa

Timnas Wales: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Gunter, Williams; Morrell, Allen; Bale, Wilson, James
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)