Lima Fakta Menarik Hasil Imbang Hungaria vs Prancis

Minggu, 20 Juni 2021 - 08:30 WIB
loading...
Lima Fakta Menarik Hasil Imbang Hungaria vs Prancis
Kylian Mbappe saat Timnas Prancis ditahan imbang Hungaria di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Franck Fife
A A A
BUDAPEST - Timnas Prancis gagal menang setelah ditahan imbang Hungaria dengan skor 1-1 pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 . Sejumlah fakta menarik tersaji dalam laga.

Bermain di depan 60 ribu penonton di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) waktu setempat, Prancis lebih dulu kebobolan. Gawang Les Bleus yang dikawal Hugo Lloris dijebol Attila Fiola sesaat sebelum turun minum.



Kylian Mbappe dkk baru bisa merespons kebobolan tersebut di menit ke-66. Gol balasan Timnas Prancis yang dicetak Antoine Griezmann sayangnya menjadi satu-satunya yang lahir usai istirahat karena skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang itu, Prancis kini mengoleksi empat poin dari dua laga. Posisi mereka di puncak klasemen Grup F terancam tergusur apabila Portugal menang atas Jerman pada laga yang berlangsung setelahnya.

“Hungaria bermain seperti mempertaruhkan nyawa mereka. Mereka hebat!” puji pelatih Prancis, Didier Deschamps usai laga.

Setelah pertandingan, terdapat setidaknya lima fakta menarik yang menarik untuk dicermati. Berikut ulasan ringkasnya:

(1) Antoine Griezmann memainkan pertandingan ke-50 berturut-turut untuk Timnas Prancis hari ini. Selama periode itu, penyerang yang kini bermain untuk Barcelona sudah mencatatkan 47 kali tampil sebagai starter.

(2) Prancis jarang tertinggal lebih dulu di babak pertama saat berlaga di turnamen besar. Terakhir kali Les Bleus tertinggal yakni ketika melawan Irlandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Di babak pertama Prancis tertinggal 0-1 sebelum akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

(3) Griezmann kini telah mencetak 9 gol untuk Prancis di turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia). Griezmann butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Thierry Henry dan Michel Platini yang masing-masing sudah mencetak 10 gol.

(4) Karim Benzema melepaskan 30 tembakan tapi belum mencetak gol selama tampil di Piala Eropa 2020. Hanya Andres Iniesta (34 tembakan untuk Spanyol) dan Clarence Seedorf (33 tembakan untuk Belanda) yang memiliki peluang lebih banyak dari itu tapi nihil gol.

(5) Prancis hanya mencetak tiga kemenangan dalam 18 laga melawan Hungaria dalam sejarah pertemuan kedua tim. Rinciannya 3 hasil imbang dan 12 kekalahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)