Lima Fakta Menarik Hasil Imbang Spanyol vs Polandia

Minggu, 20 Juni 2021 - 05:32 WIB
loading...
Lima Fakta Menarik Hasil Imbang Spanyol vs Polandia
Robert Lewandowski dikepung saat Polandia kalah melawan Slovakia di Piala Eropa 2020. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
SEVILLE - Timnas Spanyol ditahan imbang Polandia dengan skor 1-1 pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 . Sejumlah fakta menarik tersaji di laga tersebut.

Bertanding di Estadio de La Cartuja, Seville, Minggu (20/6/2021) dini hari waktu Indonesia, Spanyol lebih dulu mencetak gol melalui aksi Alvaro Morata di menit ke-25. Namun, setelah turun minum, Robert Lewandowski memupus kemenangan tim Matador lewat tandukan di menit ke-54.



Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga bubar. Dengan hasil imbang itu, Spanyol tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup E dengan dua poin dari dua hasil imbang.

Sebelumnya, di matchday pertama yang berlangsung Selasa (15/6/2021) lalu, Spanyol juga ditahan imbang saat melawan Swedia. Dua laga tanpa kemenangan membuat kans anak asuh Luis Enrique untuk lolos ke babak 16 besar menjadi semakin kecil.

“Saya akan menonton ulang dan menganalisis pertandingan. Hasil ini tak bagus untuk kami— mungkin kami bermain lebih dominan, tapi tak cukup untuk mendapatkan kemenangan,” kata pelatih Spanyol, Luis Enrique usai laga, dikutip UEFA, Minggu (20/6/2021).

Di luar catatan tadi, terdapat sejumlah fakta menarik yang tercipta setelah Timnas Spanyol ditahan imbang Polandia dengan skor 1-1. Berikut ulasan ringkasnya:

(1) Alvaro Morata telah mencetak 17 gol dalam 33 pertandingan bersama Timnas Spanyol. Di edisi Piala Eropa 2020 penyerang 28 tahun baru mencetak satu gol.

(2) Alvaro Morata telah mencetak empat dari lima gol terakhir Timnas Spanyol di putaran final Piala Eropa. Hanya Fernando Torres yang mengantongi rekor lebih baik dari itu dalam sejarah Timnas Spanyol di Piala Eropa.

(3) Robert Lewandowski menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol di tiga edisi berbeda di Piala Eropa. Sebelumnya, penyerang 32 tahun juga mencetak gol di Piala Eropa 2016 dan 2012.

(4) Spanyol membuka Piala Eropa tanpa kemenangan dalam dua pertandingan perdana mereka di turnamen. Rekor terburuk sejak edisi 1996.

(5) Polandia hanya kalah dua kali dalam 20 pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa (termasuk kualifikasi). Rinciannya 12 kemenangan dan delapan hasil imbang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)