Diimbangi Polandia, Luis Enrique Bicara Peluang Spanyol Lolos Fase Grup

Minggu, 20 Juni 2021 - 09:30 WIB
loading...
Diimbangi Polandia, Luis Enrique Bicara Peluang Spanyol Lolos Fase Grup
Diimbangi Polandia, Luis Enrique Bicara Peluang Spanyol Lolos Fase Grup. Foto: UEFA
A A A
SEVILLE - Timnas Spanyol ditahan imbang Polandia dengan skor 1-1 pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 . Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mulai menghitung peluang timnya lolos dari fase grup.

Menghadapi Polandia di Estadio de La Cartuja, Seville, Minggu (20/6/2021) dini hari waktu Indonesia, Spanyol lebih dulu mencetak gol melalui aksi Alvaro Morata di menit ke-25. Namun, setelah turun minum, Robert Lewandowski memupus kemenangan lewat sundulan di menit ke-54.

Baca Juga: Lima Fakta Menarik Hasil Imbang Spanyol vs Polandia

Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Dengan hasil imbang 1-1 itu, Spanyol tertahan di posisi tiga klasemen Grup E dengan dua poin dari dua hasil imbang.

Skuat asuhan Luis Enrique terpaut dua angka di belakang Swedia yang memuncaki klasemen grup. Timnas Spanyol juga tertinggal satu poin di belakang Slovakia yang duduk di urutan kedua dalam tabel.
Diimbangi Polandia, Luis Enrique Bicara Peluang Spanyol Lolos Fase Grup

Menurut Enrique, tidak ada pilihan selain mengalahkan Slovakia di matchday terakhir fase grup yang akan berlangsung tengah pekan depan. Pelatih 51 tahun bahkan yakin timnya masih bisa lolos sebagai juara grup apabila Swedia takluk di tangan Polandia di matchday ketiga.

“Hasil imbang membuat kami masih punya peluang untuk memenangkan grup jika kami mengalahkan Slovakia. Tidak ada yang mengatakan ini akan mudah,” kata Luis Enrique dikutip laman UEFA, Minggu (20/6/2021).

Luis Enrique yang sama sekali tidak membawa pemain Real Madrid dalam skuat Timnas Spanyol memuji penampilan Polandia di pertandingan tersebut. Menurutnya, Robert Lewandowski dkk memperlihatkan daya juang tinggi hingga bisa menyamakan skor di babak kedua.

Perebutan tiket babak 16 besar di Grup E Piala Eropa 2020 akan ditentukan pada matchday ketiga. Spanyol akan menghadapi Slovakia, sedangkan Polandia bentrok Swedia. Kedua pertandingan tersebut digelar serempak Rabu (23/6/2021) malam WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1374 seconds (10.55#12.26)