Valentino Rossi Ramalkan Performa Marc Marquez di GP Jerman 2021

loading...
Valentino Rossi Ramalkan Performa Marc Marquez di GP Jerman 2021
Valentino Rossi menyampaikan prediksinya soal performa Marc Marquez di GP Jerman 2021. Menurutnya The Baby Alien akan bisa bersaing dibarisan depan. Foto: reuters
SAXONY - Valentino Rossi menyampaikan prediksinya soal performa Marc Marquez di GP Jerman 2021. Lantaran The Baby Alien perlahan menunjukkan peningkatan, The Doctor optimis bahwa salah satu rival terberatnya itu bisa berbicara banyak seri kedelapan MotoGP 2021 ini.

Baca Juga: Marquez Merasa Belum Cukup Raih Posisi Bagus di Kualifikasi GP Jerman

Rossi dan Marquez sejatinya sedang mengalami nasib yang sama dalam mengarungi musim ini Keduanya masih belum bisa tampil kompetitif sejak memulai balapan. Alhasil, keduanya terlempar dari 10 besar klasemen sementara.

Marquez yang memulai musim dari GP Portugal setelah absen sembilan bulan, belum juga bisa menembus lima besar apalagi podium. Alih-alih bangkit, pembalap asal Spanyol itu justru gagal finis dalam beberapa balapan terakhir.

Tak jauh berbeda dari Marquez, Rossi juga gagal berbicara banyak musim ini. Rider berpaspor Italia itu masih terus melanjutkan mimpi buruknya dalam beberapa musim terakhir dengan kerap tercecer ke posisi bawah.

Pencapaian terbaik Rossi di musim 2021 hanyalah finis ke-10 di GP Italia. Akibatnya, dia terdampar di posisi ke-19 lantaran baru mengumpulkan 15 poin, terpaut satu angka dari Marc Marquez yang menempati posisi ke-18.



Tetapi, secercah harapan muncul kepada Marquez untuk memperbaiki nasibnya di musim ini. Sebab, di GP Jerman, pembalap Repsol Honda itu bisa tampil begitu kompetitif. Dia akan menempati posisi kelima di garis start di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Kondisinya berbeda dengan Rossi yang lagi-lagi tercecer ke urutan 16 di garis start. Meski dirinya masih dalam posisi sulit, pembalap asal Italia itu tetap menyampaikan prediksi positif kepada Marc Marquez. Dia yakin Marquez bakal bersaing untuk mendapatkan hasil manis.

“Dia (Marc Marquez) cepat. Dia akan bersaing di sana. Dengan ban baru, ada banyak pembalap yang tampil cepat. Tapi, dia juga akan melakukannya dengan baik di kecepatannya,” ujar Rossi, dikutip dari GP One.

Baca Juga: Patahkan Rekor Marquez, Johann Zarco Rebut Pole Position di MotoGP Jerman 2021



GP Jerman 2021 akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) mulai pukul 19.00 WIB. Sirkuit ini jadi tempat favorit Marquez yang selalu menang di sana sejak debut di kelas MotoGP pada 2013.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top