Dramatis, Verstappen Juara GP Prancis 2021

Minggu, 20 Juni 2021 - 21:48 WIB
loading...
Dramatis, Verstappen Juara GP Prancis 2021
Max Verstappen secara dramatis sukses memenangkan balapan Formula 1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (20/6/2021) malam WIB / Foto: Twitter Formula 1
A A A
LE CASTELLET - Max Verstappen secara dramatis sukses memenangkan balapan Formula 1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Dengan pantang menyerah, pilot jet darat tim Red Bull Racing itu tampil sensasional dan mampu mengasapi Lewis Hamilton.

Begitu balapan dimulai, Verstappen membuat sedikit kesalahan. Dia mampu memanfaatkan pole position. Namun, dia kemudian melebar, sehingga pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton mendahuluinya.

Hamilton pun kemudian mampu memanfaatkan situasi dengan baik. Meski Verstappen berusaha mengejar, Hamilton mampu menjaga keunggulannya yang tipis.

BACA JUGA: Si Raja Sachsenring Kembali, Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Memasuki putaran ke-18, Valtteri Bottas yang menempati posisi ketiga memulai mengganti ban. Verstappen kemudian menyusul satu putaran kemudian, dan Hamilton merespon di putaran ke-20.

Meski begitu, Hamilton gagal menjaga keunggulannya atas Verstappen. Dia malah keluar di belakang Verstappen, yang agresif dalam membawa mobilnya berbekal ban baru.

BACA JUGA: Valentino Rossi Dicerai Tim Petronas Yamaha SRT

Walau demikain, adalah Sergio Perez yang memimpin balapan. Dia mampu membawa mobilnya bertahan lebih lama, sehingga baru pada putaran ke-25 mengganti bannya dan menyerahkan posisi terdepan kepada Verstappen.

Memasuki putaran ke-33, Verstappen membuat perjudian dengan kembali mengganti ban lebih awal. Dia pun keluar di posisi ketiga, sementara Hamilton memimpin.

Ketika baru keluar dari pit, jarak Verstappen dengan Bottas di posisi kedua mencapai 8 detik. Tetapi, dalam waktu beberapa putaran saja, Verstappen mampu memangkas jaraknya. Pada putaran ke-43, dia hanya terpaut 0,7 detik saja.

Hasilnya, Verstappen mampu merebut posisi kedua dari tangan Bottas satu putaran kemudian. Dengan 10 putaran tersisa, dia langsung memburu Hamilton yang melenggang ke depan.

Setelah bekerja keras, Verstappen sukses mendahului Hamilton pada putaran ke-52. Dia pun berhasil menjadi pemenang balapan GP Prancis, setelah menyelesaikan putaran ke-53.

"Strategi pit stop dua-stop terbayar. Sepanjang balapan kami saling bertarung. Saya pikir akan seperti ini selama sisa musim ini," tutur Verstappen
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)