De Boer Lega Depay Resmi Gabung ke Barcelona

loading...
De Boer Lega Depay Resmi Gabung ke Barcelona
Frank de Boer merasa lega pemberitaan mengenai kepindahan Memphis Depay ke Barcelona sudah menemui titik terang setelah pemain berusia 27 tahun itu sepakat untuk bergabung dengan Sergio Aguero dkk di Camp Nou dengan status bebas transfer / Foto: Kolase
AMSTERDAM - Frank de Boer merasa lega pemberitaan mengenai kepindahan Memphis Depay ke Barcelona sudah menemui titik terang setelah pemain berusia 27 tahun itu sepakat untuk bergabung dengan Sergio Aguero dkk di Camp Nou dengan status bebas transfer. Dengan kabar kesepakatan tersebut, pelatih kepala timnas Belanda berharap Depay bisa fokus tampil di Piala Eropa 2020.

Depay sepakat bergabung di Barcelona dengan durasi dua tahun. Dia akan meninggalkan Lyon setelah kontraknya berakhir pada bulan ini.

Masa depan Depay telah menjadi topik hangat diskusi jelang dua pertandingan pertama Belanda di Piala Eropa 2020. Beruntung, pasukan de Boer mampu memetik kemenangan 3-2 atas Ukraina dan 2-0 melawan Austria.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Swiss Pesta Gol, Wales Temani Italia ke Babak 16 Besar

De Boer sekarang ingin Depay berbicara di lapangan dan berharap penyerang itu bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi setelah bergabung dengan raksasa Catalan. "Kami semua mencari peningkatan dari dia (Depay). Ini melegakan atas transfer ke Barcelona, dan mungkin itu bisa memberinya sesuatu yang ekstra untuk tampil di level tertinggi," cetusnya dikutip dari Livescore, Senin (21/6/2021).

"Kami membutuhkan Memphis tampil di level terbaiknya untuk mencapai sejauh yang kami bisa di turnamen ini. Kami penuh percaya diri dan dia juga. Dia tahu apa yang dia inginkan, itulah alasan mengapa dia pemain spesial bagi kami,” tambah de Boer.



Depay menikmati musim terakhir yang mengesankan di Ligue 1 dengan torehan 20 gol. Dia hanya tertinggal tujuh gol dari bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Valentino Rossi Dicerai Tim Petronas Yamaha SRT

Sementara itu, 12 assist dan 94 peluang yang diciptakan mantan penyerang Manchester United itu lebih banyak dari pemain mana pun yang berhasil di Ligue 1. Di Piala Eropa 2020 , popularitas Depay semakin menanjak setelah mencetak gol penalti ke gawang Austria.

Itu merupakan gol kedelapan sejak de Boer mengambil alih posisi pelatih Belanda pada September lalu. Meski demikian, depay belum menunjukkan penampilan terbaiknya dalam dua pertandingan penyisihan Grup F.



"Saya pikir Memphis adalah orang pertama yang mengkritik permainannya sendiri, untuk mengatakan dia bisa melakukan lebih baik daripada yang dia tunjukkan sejauh ini. Dia percaya diri dan tahu persis apa yang dia inginkan. Dia tahu betul apakah dia bermain bagus atau tidak, jadi mari kita berharap dia bisa mencapai level yang kita pikirkan," harap de Boer.

"Tapi tetap saja, dia (Depay) sangat penting untuk tim ini. Di mata Anda, dia mungkin tampil sedikit kurang dari yang diharapkan, tetapi dia menang dan mencetak penalti, menciptakan beberapa peluang juga, jadi kami yakin tentang dia," pungkas de Boer.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top